Bupati Anambas Turut Hadiri Rapat Koordinasi Gubernur Se-Indonesia di Senayan

166

Wartakepri.co.id, Jakarta – Bupati Kepulauan Anambas hadiri Rapat Koordinasi Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Jakarta, kegiatan tersebut berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), acara tersebut berlangsung dari tanggal 03 Februari hingga hari ini 04 Februari 2020.Jakarta, 4/2/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Indonesia, BPBD se-Indonesia, PMI, Basarnas, Pramuka, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), serta TNI-POLRI.

Acara dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo.

Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berpesan agar seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia agar menyusun rencana secara kontinjensi, serta membuat konsep tata ruang berbasis bencana, kemudian melakukan pendekatan kolaboratif (pentahelix) bersama masyarakat dan stake holder, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta sinergisitas seluruh pihak TNI-POLRI, baik pusat maupun daerah. “Kita harus cepat, sigap dan siap”. tuturnya.

Dalam Rakornas ini mengusung tema kita jaga Alam, maka Alam akan menjaga kita, mengingat penangulangan bencana adalah urusan kita bersama. (Rama).

Sumber KDP

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel