Warga Dusun Sedanau Minta Dimekarkan ke Kementerian Dalam Negeri

203

Wartakepri.co.id, Anambas – Kedatangan Ibu Ayu Firman Kasi Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Evaluasi dan Perkembangan Desa  Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, datang ke Anambas.

Sekitar Pukul 14.30 wib di Bandara Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas telah datang Ibu Ayu Firman Kasi Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Evaluasi dan Perkembangan Desa Kementerian Dalam Negeri beserta 2 orang staf yaitu Ibu Titin dan Ibu Yani dalam rangka kunjungan kerja ke Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tampak hadir dalam penyambutan Ayu Firman antaranya adalah, M. Dwi Jaya Putra Kabid Dinsos Kabupaten Kepulauan Anambas, beserta Staf, Amirullah Kades Landak, Jabridin Kades Rewak, Koptu R.A.Binran Bol Hutabarat Anggota Koramil 04 Letung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kecamatan Jemaja.

Rombongan langsung menuju Desa Rewak, dan Dusun Sedanau Kecamatan Jemaja, sesampainya di Dusun Sedanau Desa Rewak rombongan disambut oleh seluruh masyarakat Dusun Sedanau beserta Tomas, Toga dan Tokoh Pemuda Dusun Sedanau, yang kemudian, dilanjutkan dengan Audensi dan ramah tamah membahas tentang pemekaran Dusun Sedanau untuk menjadi Desa sendiri lepas dari Desa Rewak.

PKP HIMALAYA

Sejumlah masyarakat telah menyepakati bahwa, permintaan murni dari Masyarakat Dusun Sedanau agar bisa menjadi desa tersendiri dan keluar dari Desa Rewak selaku Desa induk.

Ahmad Tokoh Masyarakat Dusun sedanau menyampaikan bahwa jarak antara Desa induk dan Dusun sedanau cukup jauh dan masyarakat kami masih tertinggal dalam hal pembangunan.

Indra Gunawan Tokoh Masyarakat Sedanau juga menyatakan bahwa pengajuan untuk menjadi Desa tersendiri telah di buat proposal pemekaran Desa Sedanau dengan isi, mempunyai batas Desa yang jelas dan telah disepakati oleh Desa induk, kesepakatan tersebut telah disetujui oleh pemerintah Desa Induk yaitu Desa Rewak dan Dusun Sedanau.

Hampir seluruh Masyarakat Sedanau berjanji jika dimekarkan, akan meningkatkan perekonomian Masyarakat Dusun Sedanau, meningkatkan tenaga kerja, mempercepat pembangunan, dan jumlah penduduk Dusun Sedanau 274 jiwa dengan jumlah KK 79.

Ayu Firman Kasi Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Evaluasi dan Perkembangan Desa  Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Dasar Pemekaran Desa tersebut akan dibahas dan kita ulas lagi di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang nantinya hasil dari kajian tersebut akan saya bawa ke Kementerian. Ucapnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel