Ketua KNPI Jemaja siap Menuju Ketua KNPI Anambas 1 Tahun 2020

358

Wartakepri.co.id, Anambas – Tahun 2020 ini merupakan tahun politik karena hampir di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau ini akan melaksanakan perhelatan akbar atau pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala Daerah.

Tahun politik ini tidak hanya di rasakan oleh masyarakat anambas dari golongan tua tetapi golongan muda juga akan menyambut pesta demokrasi di tingkat pemuda yaitu akan diadakannya pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas atau Musyawarah Daerah (MUSDA) ke 3.

MUSDA ini sebenarnya dilaksanakan pada tahun 2019 lalu sesuai dengan periode kepengurusan yaitu 2016-2019,namun karena ada sesuatu hal Musda di tunda sampai 2020, sampai saat ini desas desus kapan akan dilaksanakan Musda belum terdengar secara pasti, namun kandidat yang sudah siap maju untuk merebut kursi nomor 1 di kalangan pemuda Anambas yaitu ketua KNPI Jemaja.

Mudahir saat di konfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya siap untuk maju sebagai ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, pada prinsipnya saya siap untuk maju sebagai ketua KNPI Anambas, secara persyaratan saya sudah di mudahkan untuk menuju tiket nya karena untuk Rekomendasi PK insyaallah PK Jemaja akan memberikan Rekomendasi, sementara untuk OKP sudah ad 1 OKP yang siap memberikan Rekomendasi dan kami sudah komunikasi inten dan saya yakin.ucapnya.

Sesuai atau menurut AD/ART untuk maju sebagai calon ketua KNPI harus mengantongi rekomendasi dari 1PK dan 3 OKP, nah saya sudah ada 1 OKP berarti tinggal nyari 2 OKP lagi agar bisa mendaftar sebagai calon ketua KNPI.

Selain itu saya juga sudah komunikasikan dengan Ketua KAHMI Anambas dan beliau pada prinsipnya juga mendukung keinginan saya maju, dukungan ini membuat semangat saya semakin kuat karena KAHMI ini merupakan wadah kami untuk berdiskusi sesama Alumni HMI.

Saya ingin maju sebagai ketua KNPI adalah agar kita pemuda bersuara lantang kepusat untuk membantu pemerintah daerah memperjuangkan pembangunan di Anambas, sebenarnya kita kehilangan momen ketika isu nelayan cina masuk ke perairan Natuna, kita pemuda tidak bersuara lantang bahwa Anambas juga bagian terluar yang rawan akan penjarahan hasil laut.tutupnya. (Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel