Inilah Cara Wujudkan Ekonomi Kepri Tumbuh 7 Persen, Simak Pidato Ketua Kadin Kepri Maruf Maulana





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mengusung Tema “Wujudkan Pelaku Usaha Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Minimal 7% di Provinsi Kepulauan Riau” sebanyak lebih kurang 70 pelaku usaha di Kepri dilantik menjadi Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2025 berlangsung di Radisson Hotel Batam, Rabu (5/2/2020) malam. Terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana dan dilantik oleh Pengurus Kadin Pusat Anindya Bakerie.

“Alhamdulilah pada malam hari ini saya mendapatkan kepercayaan kembali menjadi Ketua Umum Kadin Kepri. Pada kepengurusan Kadin Kepri tahun ini, satu program kami adalah mengupayakan untuk terciptanya peningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri sebesar 7 persen,” ungkap Makruf Maulana dalam pidato resminya setelah dilantik.

Video WKTV Inilah Cara Wujudkan Ekonomi Kepri Tumbuh 7 %, Simak Pidato Ketua Kadin Kepri Maruf Maulana

Dipaparkannya, Kadin Kepri akan mengawal agar Kadin bersama pemerintah daerah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi 7%. Mengawal itu dimulai dengan program Kadin Kepri mengajak calon kandidat kepala daerah untuk komitmen untuk pertumbuhan ekonomi Kepri 7 persen. Komuitmen itu diwujudkan dengan Pakta Integritas, yang isinya calon terpilih nanti sanggup melakukan kontrak politik untuk meningkatkan ekonomi dengan Kadin.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Indonesia Anindya N Bakrie menyampaikan, selamat kepada Kadin Kepri yang sudah melaksanakan Musyawarah Provinsi (Muprov) IV dengan baik bahkan hasilnya dilakukan aklamasi.

“Saya rasa, aklamasi ini tentu menjadi tanggung jawab besar kepada Ketua Umum Kadin terpilih karena nantinya para pengusaha baik itu asosiasi akan berada di belakang Kadin Kepri,” ujar Anindya.

“Butuhnya kerja sama yang kuat antara Kadin Kepri dengan Kadin Indonesia, dan juga komunikasi dan kerja sama antara Kadin bersama pemerintah daerah harus di tingkatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Menurut Anindya, tanpa komunikasi dan kerja sama yang baik kemungkinan sulit mencapai target yang diinginkan bersama. “Untuk itu saya meminta kepada Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma’ruf Maulana untuk menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan pemerintah,” ujarnya.

Asisten Bidang Perekonomian Pemprov Kepri Syamsul Bahrum menyambut baik pelaksanaan Muprov IVyang telah berjalan dengan lancar sejak pagi tadi hingga berlangsungnnya acara Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Provinsi Kepri.

“Dibutuhkan sinergi antara para pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin dan juga asosiasi pengusaha di Kepulauan Riau dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya di Batam, tetapi juga kota dan kabupaten lainnya di Kepri,” kata Syamsul Bahrum.

Di akhir acara Pelantikan Pengurus Kadin Provinsi Kepri para tamu undangan di suguhkan dengan penampilan musisi rock asal Jakarta God Bless.(*)

Editor : Dedy Suwadha

WKTV Rangkaian Acara Pelantikan Pengurus Kadin Provinsi Kepri Periode 2020-2025



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA