Pedagang Pasar Induk Jodoh Nekat Bangun Kios





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Puluhan Pedagang kaki lima pasar Induk Jodoh, Batam ditertibkan beberapa waktu lalu, namun pedagang tersebut nekat mendirikan bangunan atau kios di lokasi sekitar Pasar Induk Jodoh, Kota Batam, Provinsi Kepri lantaran belum ada nampak kejelasan terkait rencana pembangunannya.

“Kami menilai bangunan tersebut tidak ada tanda tanda dimulainya pekerjaan pembangunan baru, makanya kami berinisiatif untuk mendirikan kios,”ujar salah seorang pedagang bernama Sitepu, kepada Wartawan, Kamis (6/2/2020) di pasar Induk Jodoh.

Pada saat awak media ini mencoba melihat ke lokasi tersebut, tampak para pedagang ini tengah mendirikan bangunan. Salah satu pedagang,Sitepu mengatakan bahwa dirinya mengaku mendirikan bangunan untuk tempat tinggal bukan tempat berjualan,”pungkasnya.

“Tidak ada kami gunakan untuk jualan pak, Kami hanya ingin mendirikan bangunan untuk tempat tinggal saja, sebelumnya kita tinggal disini, setelah disuruh pergi karena ada digusur. Jadi bukan untuk berjualan,”ucap Sitepu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau mengakui bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dan menata ulang terlebih dahulu warga hingga para pedagang yang mandirikan kios tersebut.

“Dalam waktu dekat ini akan tindak lanjuti itu, mulai beberapa hari ke depan kita akan coba menata ulang kembali,”tegasnya.



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA