Warga Natuna Antusias Dapat Pemeriksaan Gratis Bersama Unsur TNI Dan Polri





WARTAKEPRI.CO.ID – Memasuki hari Ke-10 masa Observasi 238 WNI Wuhan di Kabupaten Natuna, hingga saat ini seluruh WNI Wuhan tersebut masih dinyatakan sehat oleh TIM Kesehatan.

Hal itu terpantau dari serangkaian aktifitas Tim dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, BNPP RI, BPBD, Dinas Kesehatan Natuna, Kodim 0318 Natuna, dan seluruh instansi terkait, melaksanakan giat Bhakti Kesehatan bersama seluruh masyarakat Kampung Tua Penagi, Natuna.

Dilapangan terlihat Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Bidokkes Polri dari Polda Kepri dan Polres Natuna turut andil melakukan pemeriksaan kesehatan warga.

Tim Kesehatan tampak melakukan serangkaian edukasi terkait wabah Virus Korona serta pengecekan Kesehatan gratis, Pengecekan Tensi, Antis, pembagian maskser, pembagian obat-obatan, dan makan bersama.

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E, M.M, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud perhatian Pemerintah Pusat kepada masyarakat Natuna terkait penanganan Observasi WNI Wuhan di Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna.

Menurutnya, masyarakat Natuna khusunya Kampung Tua Penagi saat ini dinilai sudah tidak khawatir akan tertularnya virus Corona.

Yudo mengatakan, memasuki hari Ke-10 masa Observasi 238 WNI Wuhan, hingga saat ini seluruh WNI Wuhan tersebut masih dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, masyarakat Kampung Tua Penagi saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing, ini pertanda mereka sudah tidak khawatir lagi, mereka memahami bahwasanya WNI Wuhan itu masih dalam keadaan sehat semua,” ujarnya.

Lanjut Yudo berharap, seluruh masyarakat Natuna tidak terpancing dengan adanya berita hoax yang dapat menimbulkan provokasi ditengah-tengah masyarakat, terkait WNI Wuhan yang saat ini sedang menjalani masa Observasi.

“Kita berharap kepada masyarakat Natuna khususnya Warga Kampung Tua Penagi yang jaraknya berdekatan dengan lokasi Observasi, jangan ada lagi ketakutan, jangan percaya berita-berita Hoax. Mari kita laksanakan aktifitas sehari-hari karena situasi saat ini sudah kondusif,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudo Margono melakukan peninjauan Posko Pengaduan Corona Virus di Gedung PNPM Integrasi Kampung Tua Penagi.

Selanjutnya juga dilaksanakan Deklarasi “Dari Natuna Selamatkan Indonesia, Dari Natuna Sehatkan Bangsa” oleh TNI-POLRI dan seluruh masyarakat Kampung Tua Penagi.(slm)



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA