Harlah NU ke 94, PCNU Batam Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Dr.KH Reza Ahmad Zahid





WARTAKEPRI.co.id,BATAM–Harlah Nahdatul ulama (NU) ke 94, Pengurus cabang Nahdatul ulama menggelar “Tabligh akbar” bersama Ustadz Dr. KH Reza Ahmad Zahid, Selasa (11/2/2020) malam di depan kantor PCNU Batam Centre.

Dalam kesempatan itu, Wakil walikota Batam H Amsakar Achmad menyampaikan ucapan selamat atas Harlah NU ke 94 tahun. Kehadiran NU ini tidak asing bagi pemerintah Batam. Selain memberikan sumbangsih pikiran juga mendukung program.

“Untuk itu Peran dari pada NU sangat penting untuk membantu jalankan pemerintah, Begitu juga dengan pemko Batam apa saja agenda NU menjadi tugas pokok kami selaku pimpinan untuk selalu hadir bersama,”ujar Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam, Selasa (11/2/2020) malam.

Menurut Amsakar, apa yang menjadi kekurangan kita dalam memimpin, kiranya dapat menjadi masukan dari NU untuk yang lebih baik bersama,”kata Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam, Selasa (11/2/2020) saat menghadiri tabligh akbar Harlah NU ke 94.

Amsakar menilai, selama kami memimpin Batam selama 3 Tahun 11 bulan ini, tentunya sejauh mana yang sudah kami perbuat, kami hanya serahkan ke tengah masyarakat Batam. Jadi silahkan masyarakat yang menilainya,”tuturnya.

“Tidak hanya itu, Lanjut Amsakar, Bicara soal infrastruktur, nah kita bisa melihat bersama dalam penyelesaiannya khususnya infrastuktur pak Walikota sudah ingatkan jalan yang sudah dilebarkan akan menjadi lima lajur,”kata Amsakar.

Karena itu saya mohon kepada keluarga besar (NU ) Batam, mohon doa supaya kami sehat selalu dalam memimpin Batam. Mohon juga tetap jalan pada real nya hingga istiqomah,”ungkapnya.

Kemudian, tambah Wawako ini, Tahun 2020 ini masyarakat jangan mudah dan gampang dipelintir, kita tahu bahwa tahun ini memang proses pilkada dimulai, untuk ia berharap bijak dalam bermedsos jangan terprovokasi,”tegasnya.

“Saat ini kami pemko sedang sibuknya kegiatan musrenbang saja, bukan kami mencari simpatisan masyarakat karena pilkada, itu sama sekali tidak. Sebab, kata Amsakar lagi, sudah banyak yang pelintir seolah kami manfaatkan waktu, padahal untuk diketahui bahwa musrenbang ini kan sudah setiap tahun terlaksana,”sebutnya.

Untuk itu, Amsakar berharap jika ada yang pelintir itu tolong dibenarkan. Jangan menyalahkan sesuatu yang belum kita pahami. Maka dari itu semoga Batam ramah hari, kedepan semakin ramah lagi,”tutup Amsakar Achmad diiringi tepuk tangan bersama.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Batam, H.Hairul Saleh menambahkan Harlah Nahdatul ulama ini, merupakan yang ke 94 tahun. Artinya kehadiran NU ini sudah lama di Indonesia tidak lagi baru, untuk itu mari bersama kita memberikan sebuah langkah baru untuk NU yang kita cintai ini.

“Kesimpulan yang kita ambil dari Harlah NU ini, Kesederhanaan kebersamaan dalam Nahdatul ulama tidak akan pernah dipisahkan sampai kapan pun,”ujar H. Hairul Saleh, Ketua PCNU Batam Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan H.Hairul, pihaknya mengapresiasi kepada pemerintah kota Batam dalam hal ini tentunya dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Beliau ini sangat peduli dangan NU. Jadi tidak asing lagi dia ini (Amskar Achmad) sudah keluarga besar dari NU juga,”jelasnya.

“Sebenarnya kita juga sama, sebab apa yang menjadi program pemerintah kota Batam, PCNU menjadi terdepan dalam mendukung hal yang positif untuk bersama,”pungkasnya.

Tulisan : Taufik



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA