Musabaqah Tilawatil Qur’an Resmi Dibuka, Bupati Anambas Bahagia

18

Wartakepri.co.id, Anambas – Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ Tingkat Kecamatan Siantan resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan di lapangan Bola Kaki Rintis Desa Tarempa Selatan di tandai dengan pemukulan Gendang Rabana. Selasa 11/2/2020 malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut antaranya adalah, Abdul Haris SH, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri Wakil Ketua I DPRD Anambas, Rio Rizal.A.Md Camat Siantan, Danramil Tarempa, Lanal Tarempa, Polres, Polsek, Lurah, Kepala Desa se Kecamatan Siantan, Organisasi Perangkat Daerah OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia karena bisa berhimpun dengan Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizah terbaik, serta Kafilah dari seluruh Kelurahan dan Desa se Kecamatan Siantan.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Siantan, ini sebagai kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qur’ani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Siantan, agar MTQ ini benar benar dijadikan Filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak selaras dengan kandungan Al-Quran”

” mari kita jadikan MTQ ini pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama masyarakat generasi muda senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan” pesannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Rio Rizal A.Md Camat Siantan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan, dan Desa se Kecamatan Siantan atas partisipasinya untuk mendukung dan mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Siantan, dari mulai membuat Stand Bazar hingga ke malam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Siantan, tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Siantan kegiatan ini tidaklah semeriah ini.

Acara ini akan di gelar selama 3 hari semoga acara ini benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga dengan diselenggarakannya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Siantan bisa menambah keimanan dan ketakwaan serta semakin gencar mensyiarkan ayat ayat Suci Al-Quran, MTQ ini mengambil tema “Melalui MTQ Kecamatan Siantan, Mari mantapkan pemahaman dan nilai nilai Al-Qur’an untuk menuju masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing”.

Acara di tutup dengan Atraksi Pencak Silat dan penampilan Kompang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Siantan. (Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI