Ribka: Jangan Ada Stigma untuk Warga WNI dari Wuhan Setelah Dari Natuna





WARTAKRPRI.CO.ID – Anggota Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning berharap tidak ada perilaku diskriminatif kepada WNI yang telah menjalani proses observasi pasca evakuasi dari Hubei, China.

Ia khawatir para WNI yang telah diobservasi juga mendapat penolakan dari warga di kampung halamannya.

Tidak boleh juga mereka menjadi komunitas sendiri dan menjadi stigma, itu yang bahaya. Terus nanti mereka pulang tiba-tiba ada warga lain meninggal gara-gara flu dan disebut ini gara-gara dia pulang” ujar Ribka
pada saat melakukan pertemuan bersama Pemerintah beserta perwakilan masyarakat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Kamis sore.

Anggota Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning

Komisi IX juga meminta masyarakat berhenti menyebarkan hoaks terkait virus corona, terlebih menurutnya kini hoaks mengenai flu burung dan flu babi juga banyak beredar di masyarakat.

Ning beserta sejumlah anggota Komisi IX DPR RI bertolak ke Natuna dari Jakarta pada Kamis pagi bersama rombongan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Komisi IX dan Menkes turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri meninjau posko bakti kesehatan yang terletak di desa Pring dan Penagi.

Sedangkan 285 WNI akan menyelesaikan masa observasi pada Sabtu, 15 Februari pukul 12.00 WIB. Setelah dibolehkan keluar dari tempat observasi, WNI tersebut rencananya akan dilepas dengan tradisi khas Natuna dan dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma untuk kembali berkumpul bersama keluarga.(slm)

Sumber: Wartaekonomi.co.id



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA