Rr Ayu Maulida Putri “Senyum Desa” dari Jawa Timur Terpilih Jadi Putri Indonesia 2020 – WartaKepri.co.id
270 views

Rr Ayu Maulida Putri “Senyum Desa” dari Jawa Timur Terpilih Jadi Putri Indonesia 2020

Rr Ayu Maulida. Repro SCTV





WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Nama Rr Ayu Maulida Putri sejak awal diprediksi akan terpilih sebagai Putri Indonesia Tahun 2020. Ayu yang juga pendiri Desa Senyum di Jawa Timur ini tampil meyakinkan sejak penyisian 11 besar, enam besar dan terpilih sebagai juara, Jumat (06/03/2020).

Untuk posisi kedua diraih oleh Putu Ayu Saraswati, Putri Bali dan tempat ketiga Jihabe Almira Chedid, Putri Jawa Tengah. Mahkota disematkan langsung oleh Putri Indonesia Tahun 2019.

Rr Ayu Maulida, Putri dari Jawa Timur, Putu Ayu Saraswati, Putri Bali, Jihabe Almira Chedid, Putri Jawa Tengah. Foto Repro SCTV

Sosok Ayu Maulida sudah tidak asing lagi di dunia modeling Indonesia. Anak kedua dari 3 bersaudara ini mengawali karier modelling sejak usia 14 tahun. Berkat kegigihannya, wanita kelahiran Surabaya ini sukses di dunia modelling.

Sejumlah penghargaan pun sudah ia torehkan. Tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di Internasional. Pada 2019, Ayu Maulida menjadi satu di antara lima wakil Indonesia pada ajang 14th Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya itu saja, wanita yang akrab dipanggil Ayuma ini berhasil mendapatkan gelar tertinggi menjadi Face of Asia mengalahkan 74 model lain dari 27 negara Asia loh.

Tidak hanya berbakat di dunia modelling, wanita kelahiran 1997 ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Pada 2018, Ayuma dan beberapa temannya mendirikan komunitas “Senyum Desa” yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak-anak.

Pada 2017, Ayuma pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2017. Ia berhasil menduduki posisi runner-up 1. Tak pantang menyerah, pada tahun ini wanita alumni Universitas Airlangga itu bakal mewakili Jawa Timur di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.(*)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

270 views