Reses Anggota DPR RI Ansar Ahmad di Anambas, Warga Usul Pelabuhan hingga Bahas Nelayan Cantrang

740
Reses Anggota DPR RI Ansar Ahmad di Anambas, Warga Usul Pelabuhan hingga Bahas Nelayan Cantrang

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – H. Ansar Ahmad, SE,MM Anggota DPR RI Dapil Kepri Fraksi Golkar lakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Reses dan Dialog bersama Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, di Aula Siantanur, Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (6/3/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Abdul Haris. SH Bupati KKA, H. Ansar Ahmad, SE., MM (Anggota DPR RI Dapil Kepri Fraksi Golkar), Hadi Candra (Anggota DPRD Provinsi Kepri), Dewi Kumalasari (Wakil Ketua DPRD Prov. Kepri), H. M. Kasren (Ketua DPD Partai Golkar Anambas), Indra Syahputra (Sekretaris DPD Partai Golkar Anambas), Nazaruddin (Asisten Ansar Ahmad), Riki Megantara (Tenaga Ahli DPR RI), Indra Gunawan (Perwakilan PWI), Dedi Saputra (Perwakilan HNSI Kab. Kep. Anambas) Perwakilan Parpol, Ormas dan Tomas se-Kab. Kep. Anambas diikuti sekitar 100 orang.

Abdul Haris (Bupati KKA) dalam sambutannya mengatakan bahwa mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan suatu wadah bertujuan untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasi bagi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk di ketahui bersama Kepulauan Anambas merupakan wilayah konservasi yang mana memiliki banyak tempat pariwisata yang strategis yang harus menjadi perhatian khusus kepada pemerintah Pusat.

Untuk diketahui bersama di Kabupaten Kepulauan Anambas ini ada sebuah pelabuhan di antang yang mana dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Kami selaku Pemda Anambas berharap pelabuhan ini kiranya dapat dialihkan kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas.

H. Ansar Ahmad, SE., MM (Anggota DPR RI Dapil Kepri Fraksi Golkar) dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan adanya kegiatan ini ialah untuk menyaring aspirasi dari Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana aspirasi tersebut akan menjadi modal penting untuk kami tindaklanjuti ke Jenjang lebih tinggi.

Ada beberapa Program kerja Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat apresiasi yaitu pembangunan sarana dan prasarana di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ada beberapa yang menjadi pokok serius bagi kami terhadap permasalahan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan menjadi modal bagi kami untuk kami bawa ke tingkat jenjang yang lebih tinggi yaitu Ketersediaan kebutuhan air, Ketersediaan kebutuhan BBM, Perpanjangan landasan udara di bandara Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Pembangunan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Reses DPR RI sesi Tanya-Jawab Indra Gunawan (Perwakilan PWI) berharap pemerintah pusat membangun Pelabuhan internasional di Kabupaten Kepulauan Anambas, mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wilayah Konservasi yang memiliki lokasi Pariwisata yang strategis.

Dedi Saputra Perwakilan HNSI KKA mengatakan untuk berharap DPR RI bersinergi dengan Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menolak akan masuknya Kapal Cantrang di Laut Natuna Anambas.

“Kami memohon persoalan cantrang ini dapat menjadi pokok serius yang harus sama-sama kita siasati,” kata Dedi Saputra

Azwar (Perwakilan Tokoh Masyarat Tarempa) mengatakan bahwa kami berharap pemerintah pusat memperhatikan sarana dan prasarana untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tanggapan dari Ketua DPR RI Dapil Kepri mengatakan Menanggapi tentang pemenuhan sarana dan prasaran untuk Kabupaten Kepulauan Anambas saya mengusulkan kepada Pemerintah daerah bersama OPD terkait di Pemda maupun Pemprov untuk mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar dapat segera kita dorong dalam forum yang lebih tinggi.

Menanggapi permasalah nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas mengenai adanya cantrang saya berharap Pemkap Natuna dan Anambas untuk melakukan pernyataan sikap bersama-sama dalam menolak adanya keberadaan Kapal Cantrang tersebut agar adanya sinergi antara Pemkap Natuna dan Anambas dengan Masyarakatnya.

Pada intinya kami berharap adanya sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Masyarakat untuk sama-sama menyuarakan segala keluhan yang ada di daerah kepada Pemerintah Pusat. Dan kami berjanji akan mendorong segala keinginan dari masyarakat kedalam forum pembicaraan yang lebih tinggi.

Kunjungan H. Ansar Ahmad, SE., MM (Anggota DPR RI Dapil Kepri dari Fraksi Golkar) di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka reses dirinya sebagai DPR RI dengan tujuan menampung aspirasi dan permasalahan di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya dalam percepatan pembangunan Perekonomian.(Rama).

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA