INSA Batam Dorong Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Melalui Pemberdayaan Industri Maritim dan Pelayaran

246
Ketua INSA Batam, Osman Hasyim. (Photo: WartaKepri/taufik)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Batam menggelar diskusi di hotel Travelodge, Jodoh, Rabu (11/3/2020). Diskusi digelar guna membahas peningkatan perekonomian melalui pemberdayaan industri maritim dan pelayaran.

Ketua INSA Batam, Osman Hasyim menilai diskusi ini sangat penting dilakukan. Seperti diantaranya membahas terkait pengaruh pelayaran sejak munculnya wabah virus Corona.

“Dampak dari virus Corona tentu pasti ada, namun demikian upaya kita haruslah berkolaborasi dengan pemerintah daerah bagaimana untuk mencarikan solusinya,” kata Osman.

Menurut dia, Batam akan semakin baik apabila perekonomian dibangun melalui pemberdayaan industri maritim dan pelayaran.

“Kita harus optimis serta manfaatkan semua peluang yang ada, khususnya Batam, sebab letaknya yang sangat strategis, tentunya peluang besar di bidang maritim sangat jelas, tinggi,” kata dia.

Pada diskusi ini, INSA Batam kata Osman menggandeng para pengusaha hingga instansi terkait dalam mencari solusi menyangkut permasalahan apa saja yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

“Tujuannya agar bisa terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Dengan begitu, sambung dia, apa saja masalah yang dihadapi tentunya dapat menghasilkan sebuah resolusi pertumbuhan ekonomi menjadi yang lebih baik pula.

“Saya apresiasi kepada BP Batam yang telah mengagendakan pertemuan diskusi bersama saat ini, sehingga bisa berlangsung dengan baik,” katanya.

Osman mengajak seluruh jajaran instansi terkait agar bisa membawa serta mempromosikan Batam hingga ke luar maupun dalam negeri, dan membawa masuk investor sebanyak mungkin untuk berinvestasi. (taufik)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel