Lanud RSA Natuna Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas

66

WARTAKRPRI.CO.ID – Sebagai antisipasi beredarnya narkoba dikalangan pelajar, sangat diperlukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas terhadap Siswa-siswi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2020 dari SMA sederajat se-Kabupaten Natuna.

Acara sosialisasi di laksanakan di Aula Gedung Masjid Agung Natuna, Natuna Gerbang Utaraku, Ranai, Jum’at (13/3).

Penyuluhan bahaya narkoba serta tata tertib berlalu-lintas dihadiri Komandan Satuan Polisi Militer( Dansatpom) AU Lanud Raden Sadjad Kapten Pom Eko Setiawan bersama Ps. Kepala Gawat Darut (Kagadar) Rumkit Tk. III Integrasi Lanud Rsa, Letda Kes dr. Rio Syahputra Nasution dan Kepala Hukum (Kakum) Lanud Rsa Letda Sus Freddy T Sibarani, S.H.

Dalam penyampaian materi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, disampaikan oleh Dansatpomau mengatakan, “Kesadaran lalu lintas di jalan masih agak kurang, pengendara roda dua masih banyak tidak menggunakan helm sedangkan helm untuk menjaga diri sendiri, ” sebut Eko.

Dari Penyuluhan bahaya narkoba eko mengaku bertujuan agar para siswa-siswi tidak terlibat narkoba dan bagaimana narkoba tidak sampai masuk dikalanagan pelajar.

“Inilah yang menjadi harapan kita semua untuk selalu menjauhi yang namanya narkoba,” kata Eko Setiawan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Letda Kes dr. Rio Syahputra Nasution dihadapan tunas bangsa dia berpesan Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan bisa merusak susunan syaraf yang bisa merubah sebuah kepribadian seseorang menjadi semakin buruk.

“Adik adik berpesan saya jauhi narkoba dan pergaulan tidak membawa manfaat baik, tata hidup dengan olahraga kehidupan kita kelak akan cerah,” sebut Dokter Rio.

Sedangkan Letda Sus Freddy T Sibarani, menyampaikan dalam materi dirinya memaparkan “Kejahatan narkoba dari segi hukum dalam Undang-undang NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ada penggolongan-penggolongan, setiap golongan itu sangsinya pun berbeda-beda, untuk kepemilikan menyimpan dan menguasai Narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman mendapat sanksi pidana penjara minimal 4 tahun penjara maximal 12 tahun penjara dan denda maximal 8 Milyar minimal 800 Juta”

“Pencegahan dini bagi remaja adalah jaga diri adik-adik bagi yang muslim melaksanakan sholat 5 waktu, menjaga pergaulan, kenali area tempat-tempat atau wilayah yang sekiranya membahayakan dan jangan mudah tergiur perkataan orang lain,” pesan Freddy.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Natuna, Zainal Abidin Syah beserta Staf. (Slm)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI