Satu Warga Positif Corona dan Diisolasi di RSUD Karimun, Keluarga Terkait Sudah Dikarantina – WartaKepri.co.id
3,598 views

Satu Warga Positif Corona dan Diisolasi di RSUD Karimun, Keluarga Terkait Sudah Dikarantina

Foto Aziz Maulana





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang warga di Kabupaten Karimun laki laki usia sekitar 50 tahun dinyatakan positif mengidap virus Corona. Hal ini diumumkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 yakni Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi dalam konferensi persnya di RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun.

Rachmadi mengungkapkan pasien positif Covid-19 tersebut adalah seorang laki-laki yang sebelumnya baru saja pulang dari Negara Malaysia. Sebelumnya diketahui riwayat perjalanan pasien tersebut dia baru saja pulang bekerja dari malaysia tanggal 9 Maret lalu” ungkapnya

Rachmadi menjelaskan, Pasien tersebut mengalami gejala Covid-19 pada tanggal 12 Maret lalu.

“Pada tanggal 12 maret itu ia menunjukkan gejala sakit, sebenarnya yang bersangkutan sudah memiliki riwayat penyakit TBC, namun pada waktu itu setelah pulang dari malaysia yang bersangkutan ada batuk darah, sehingga ia pergi ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan” jelasnya.

Rachmadi mengatakan, Saat ini keluarga pasien positif Covid-19 tersebut sedang di Karantina oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

“Keluarganya berjumlah 3 orang, dan keluarga yang bersangkutan sudah di karantina sejak pasien dinyatakan Covid-19” kata rachmadi

Rachmadi mengatakan, Saat ini tim dari Dinas Kesehatan Karimun sudah turun untuk menelusuri riwayat aktifitas pasien positif Covid-19 tersebut.

Terpisah di Kota Batam, satu pasien positif Corona di Karimun juga disampaikan oleh Kadinkes Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana. Untuk status pasien dan kondisi sebelum dinyatakan positif juga sama dengan penjelasan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.(*)

Kiriman : Aziz Maulana dan Vero Aditya



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

3,598 views