Akhirnya ASW Warga Anambas yang di Duga Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid-19, dapat kepastian Medis – WartaKepri
682 views

Akhirnya ASW Warga Anambas yang di Duga Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid-19, dapat kepastian Medis

WartaKepri - Melakukan Pengecekan Terhadap ASW

WartaKepri - Melakukan Pengecekan Terhadap ASW

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas  – Warga Anambas yang diduga kontak langsung dengan pasien Covid -19 yang baru-baru ini meninggal di Batam telah melakukan pengecekan oleh Tim Medis Gugus Tugas didampingi Danramil, Perwakilan Polres dan Dinas Kominfo Anambas, hasil pengecekan didapatkan bahwa hasilnya negatif dan sehat walafiat.

ASW sendiri diduga kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dari batam, saat itu sedang ada kegiatan seminar di Bogor, ASW sempat ngobrol dengan Pasien Positif Covid 19 dengan jarak 1 meter.

Dengan keluar hasil pemeriksaan ASW tentunya membuat warga Anambas merasa lega, pengecekan tersebut sesuai dengan keinginan saudara ASW ke Babinsa Kelurahan Tarempa.

Baca : Warga Anambas Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid 19 Meninggal di Batam Tidak di Karantina

ASW saat di konfirmasi mengatakan, Kondisi kesehetannya sangat baik, dirinya juga melakukan karantina ditempat tinggalnya sendiri. Pengkarantina dirinya sendiri akan selalu dipantau oleh Tim Gugus Tugas.

“Saya mengucapkan kepada Babinsa Kelurahan Tarempa terimakasih karena peduli dengan kesehatan saya. Pihak Babinsa Kelurahan Tarempa selalu mengontrol dan mendatangi saya untuk melihat kondisi kesehatan. Karena saya kontak lansung dan satu kegiatan seminar di Bogor dengan pasien positif Covid-19 dari Batam,” tuturnya, Kamis (26/3/2020).

Baca : Tim Gugus Tugas Pencegahan Melakukan Tindakan Penanganan Terhadap Warga Anambas Ikut Pertemuan di Bogor

Masyarakat Anambas tidak perlu hawatir karena ASW sudah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisinya saat ini sehat, suhu tubuhnya saat ini 36,7 artinya kondisi AWS sehat.

Walaupun kondisi ASW dinyatakan sehat tetap akan dikarantina di kediamannya sampai 1 April 2020 mendatang, Pengkarantinaan ASW akan diawasi pihak Tim medis dari gugus tugas Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diungkapkannya, ASW sendiri mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang mau perduli terhadap kesehatannya.

Sahtiar.SH.MM Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhada ASW, hasilnya ASW sehat Wal afiat.

“Saya minta kepada warga Anambas, tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Dengan kita berdiam diri di rumah, itu lebih baik dan sangat membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tuturnya.

Untuk mendapatkan informasi mengenai covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat mengakses website Satgas Ncov-19 http://bpbd.anambaskab.go.id/ (Rama)

 

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA