Bupati Aunur Rafiq Mengecek Sampai Sejauh Mana Penanganan Warga Karimun Baru Pulang Dari Malaysia – WartaKepri
152 views

Bupati Aunur Rafiq Mengecek Sampai Sejauh Mana Penanganan Warga Karimun Baru Pulang Dari Malaysia

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19), salah satunya yang telah dilakukan Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq saat menggelar Telekonferensi bersama Lurah, Kepala Desa dan Camat.

Telekonferensi salah satu penerapan sistem Social Distancing (pembatasan sosial) ini, merupakan bagian dari upaya dalam menangkal penyebaran virus yang tepat, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun yang di laksanakan di gedung Nasional, Minggu (29/3/2020) guna memantau perkembangan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) di 12 kecamatan, serta meninjau perkembangan sekaligus persiapan jajaran Muspika di setiap wilayah kecamatan dalam menghadi Corona Virus Disease (covid-19).

“Tidak hanya berkomunikasi dengan para Camat tapi juga ikut para Kapolsek, Damramil, dan Kepala Puskesmas, serta mengimbau agar seluruh Camat dapat berkoordinasi sekaligus bekerjasama dengan baik dengan Kapolsek, Kapus dan Danramil dalam Rangka penanganan Covid-19 ini,” terang Bupati DR. H. Aunur Rafiq.

Bupati Aunur Rafiq juga mengecek sejauh mana penanganan warga Karimun yang baru pulang dari Malaysia guna mengantisipasi virus Corona yang sudah dilakukan masing-masing Camat beserta jajarannya saat ini, serta mengetahui secara langsung kendala yang dihadapi dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid 19).

“Fokus dari telekonferensi ini adalah penanganan Covid-19, dimana perkembanganya sangat luar biasa. Antara lain yang kita dengarkan bersama-sama yaitu perkembangan dampak Covid-19 pada kehidupan masyarakat yang tersebar pada 12 Kecamatan, sehingga ada kebijakan-kebijakan dari pusat dan provinsi yang harus dilaksanakan, terlebih wilayah Kabupaten Karimun sendiri menjadi garda terdepan pemulangan TKI yang bekerja di Malaysia,” katanya.

Bupati menyebut, selain itu juga pembahasan petunjuk penggeseran anggaran yang tentunya bisa diarahkan untuk penanganan Covid-19, termasuk penggunaan Dana Desa (DD) bisa dilakukan perubahan penggunaanya untuk penanganan Covid-19.

“Karenanya, saya minta seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk terus melakukan pemantauan kepada masyarakat di wilayah masing-masing, utamanya kepada warga pendatang, wabah virus Corona membawa perubahan sosial ekonomi yang sangat luar biasa terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

Repoter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA