Kenalkan, Telah Hadir Kundur Food Delivery (KFD) Jasa antar Makanan hingga Rental Mobil

782
Kundur Food Delivery KFD

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Food delivery atau jasa antar makanan dan minuman kian hari, kini semakin digemari. Selain praktis, juga cepat dan mudah, sehingga membuat banyak orang mengandalkan jasa ini, terlebih pada saat mewabahnya pandemi Covid-19, oleh sebab itu jasa antar makanan atau food delivery sangat digemari oleh masyarakat.

Tidak terkecuali di Pulau Karimun dan Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau sendiri. Kundur Food Delivery (KFD) merupakan jasa antar makanan yang biasa disediakan oleh rumah makan maupun restoran, dan sejenisnya dengan situs layanan antar online, atau ojek online.

Karena masyarakat tidak dapat keluar rumah untuk menikmati makanan di restoran maupun kedai dan rumah makan, sehingga dapat memesan melalui aplikasi online atau sejenisnya, berupa aplikasi yang dapat di download di playstore untuk para pengguna android, menjadi pilihan terbaik.

Nantinya pesanan makanan dari pelanggan akan dikirimkan menggunakan kendaraan roda empat (Mobil) maupun roda dua (sepeda motor), dengan kemasan khusus dan pengiriman cepat.

Salah satu Merger usaha Kundur Food Delivery (KFD) dari Arma Karimun, Isra Wahyudi (30) menjelaskan bahwa dengan kemudahan yang ada saat ini, sekiranya dapat membantu masyarakat untuk memesan makanan dan minuman. Biasanya para pelanggan memesan lewat telepon atau online, dan nantinya dikirim menggunakan pengantar dengan layanan aplikasi yang ada, lebih mudah dan praktis.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Sehingga gerai makanan seperti fast food lebih banyak yang memanfaatkan fitur ini,” terang Isra Wahyudi, Jumat (26/6/2020).

Tidak hanya jasa antar makanan dan minuman saja, Isra menyebut di dalam aplikasi KFD ini juga menyediakan jasa rental mobil dan camera.

“Namun semakin berkembangnya teknologi, banyak perusahaan kini fokus menjadi penyedia jasa food delivery,” imbuhnya.

Isra berharap, dengan usaha ini dapat berkembang pesat dan menjadi primadona di wilayah Karimun dan Kundur.

“Mereka bermitra dengan tempat makan skala kecil hingga besar. Bahkan mereka juga menghadirkan banyak promo menarik, seperti potongan harga. Karenanya mampu menarik pelanggan yang membutuhkan jasa-jasa mereka,” ungkap pria yang hobi motor antik ini.

Sementara itu, Pendiri (Faunder) sekaligus CEO Kundur Food Delivery (KFD), Ikhsan Mubarok (21) menjelaskan bahwa, KFD ini telah didirikan oleh para pemuda Kampung Bukit Madya, Kecamatan Kundur Utara, Pulau Kundur, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, pada awal puasa Ramadhan tahun 2020 lalu.

“Aplikasi ini diciptakan, bertujuan agar dapat bersama-sama untuk menggerakkan perekonomian di wilayah Kabupaten Karimun,” jelas Ikhsan.

Sehingga kata Ikhsan dengan aplikasi ini masyarakat dapat membeli makanan layanan online. Selain itu juga masyarakat dapat menjual produk hasil olahan makanan dan minuman, dengan menggunakan aplikasi” KFD KITE”.

“Karena memang aplikasi ini diciptakan khusus untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Bumi Berazam,” pungkasnya.

Selain makanan dan minuman, Ikhsan membeberkan masyarakat juga dapat memesan produk apapun, karena disini juga tersedia layanan KFD Market.

“Jadi minimarket-minimarket yang tersebar di Karimun sudah bisa masuk kedalam aplikasi ini, diantaranya KFD pulsa, KFD send, hingga terus berinovasi agar dapat berkembang,” paparnya.

Lanjut Ikhsan, aplikasi ini juga nantinya akan membuka KFD shop, jadi masyarakat dapat menjual pakaian secara off line maupun online, kebutuhan rumah tangga, serta barang-barang apa saja dengan mengevaluasi yang ada di lapangan, sehingga dapat membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Tidak hanya layanan pengantar makanan saja, pengantar barang dari Kundur Food Delivery (KFD) juga digunakan oleh para pelaku usaha makanan rumahan, maupun produk apa saja untuk mengantarkan pesanan kepada para pelanggan mereka,” ungkap Ikhsan.

Terakhir pria berkacamata asli putera daerah ini meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Karimun.

“Agar terus mendukung aplikasi KFD, hasil karya pemuda Kundur dengan cara mendownload aplikasinya di playstore, sehingga masyarakat dapat menerima kemudahan-kemudahan, tidak hanya memesan makanan dan minuman, akan tetapi masyarakat dapat berbelanja di minimarket,” harapannya.

Jika masyarakat mengalami kendala dan kesulitan, dapat membuka konten channel YouTube Kundur Food Delivery (KFD), ‘haikalKFDofficial2020’, selain itu juga dapat dilihat pada instagram ‘KFDofficial2020’, serta pada media sosial facebook ‘KFD’.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH