Inisiatif Kades dan BPD, Galon Air Minum Dijadikan Tempat Cuci Tangan – WartaKepri
461 views

Inisiatif Kades dan BPD, Galon Air Minum Dijadikan Tempat Cuci Tangan

WartaKepri - Inisiatif Kades dan BPD, Galon Air Minum dijadikan tempat cuci tangan

WartaKepri - Inisiatif Kades dan BPD, Galon Air Minum dijadikan tempat cuci tangan

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Desa Sunggak bisa dibilang desa yang paling kecil wilayahnya ketimbang 2 desa yang ada di Kecamatan Jemaja Barat, yaitu Desa Keramut dan Desa Impol. Namun hal-hal yang menyangkut hajat hidup orang banyak khususnya untuk masyarakat Desa Sunggak tidak sekecil area desanya, seperti saat ini Kepala Desa (Kades) Sunggak memiliki konsep hidup bersih dengan menyediakan tempat-tempat pencucian tangan bagi seluruh pengunjung maupun untuk masyarakat.

Untuk tempat pencucian tangan ini ada 5 titik yang sudah tersedia, salah satunya di pelabuhan utama pintu masuk bagi seluruh masyarakat, baik masyarakat Desa Sunggak itu sendiri maupun masyarakat dari luar. Ditempat pencucian tangan disediakan sabun detol dan tissue, selain di pelabuhan salah satunya juga ada di masjid.

Kepala Desa Sunggak  Musmulyadi mengatakan, pembuatan pencucian tangan ini pihaknya menggunakan anggaran dari Anggaran Dana Desa (ADD) namun saat ini masih pihak desa yang menanggulangi terlebih dahulu, yang mana nantinya pihaknya bisa mengajukan melalui APBDES-P. nanti baru bisa dilakukan pengajuannya  ke 5 kegiatan yang saat ini sudah dilakukan.

“Saya bersama Staf  Desa dan BPD Desa Sunggak memiliki inisiatif pemikiran dan pelaksanaan untuk membuat tempat pencucian tangan yang terbuat dari Galon Air dan di modifikasi dengan di berikan kran air, serta menyediakan sabun detol dan tissue untuk masyarakat yang akan melakukan pembersihan tangannya,” ungkapnya, Selasa(31/3/2020).

Sebelum masuk ke daerah Desa Sunggak seluruh masyarakat Desa Sungak maupun pendatang wajib untuk membersihkan tangannya terlebih dahulu. Hal yang sama ketika mau masuk ke kantor Desa dan kantor BPD, Posyandu, serta mau masuk masjid atau tempat tempat umum lainnya kita juga anjurkan untuk membersihkan tangan dengan sabun dan air disediakan tempatnya.

“Ini mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sunggak, dan mengajarkan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat” ucap Musmulyadi kepada awak media.(Rama)

 

 

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA