Berbekal Dua Alat Penyemprotan, Lurah Sungai Jodoh Ajak RT dan RW Lakukan Penyemprotan

208

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kelurahan Sungai Jodoh, kecamatan Batu Ampar, kota Batam, cepat tanggap dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khusus wilayahnya. Mulai dari RT hingga RW bahu membahu dalam kebersamaan kegiatan penyemprotan.

Selain Lurah Sungai Jodoh, juga ikut dalam kegiatan penyemprotan para RT diantaranya, Awal Sibarani RT 2 RW 7, RT 3 Sarifuddin, Jhony Sianipar RT 3 RW 01, Toni Simatupang RT 02 RW 08 kampung Bule.

Lurah Sungai Jodoh, Ulik Mulyawan mengatakan bahwa untuk kegiatan penyemprotan khususnya di wilayah Sungai Jodoh sedang berlangsung hingga hari ini. Namun ini semua akan kita ratakan secara serentak keseluruhan wilayah kelurahan Sungai Jodoh.

“Ini merupakan hari ketiga pelaksanaan penyemprotan pemukiman warga di kelurahan Sungai Jodoh. Kemaren sudah kita lakukan penyemprotan di Tanjung Pantun. Hari ketiga ini tepatnya di Bukit Senyum,”kata Ulik Mulyawan, Lurah Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam Jumat, (3/4/2020) di lokasi penyemprotan.

Selain itu, sambung Ulik, Petugas penyemprotan juga tidak kita libatkan masyarakat, akan tetapi langsung ketua RT Dan RW ke lapangan lakukan penyemprotan ke pemukiman.

“Mereka para RT dan RW ini berinisiatif langsung turun ke lokasi untuk penyemprotan, tentu ini langkah yang sangat baik kita harus apresiasi,”jelasnya.

Menurut Ulik, ini tak tanggung-tanggung, ini dilakukan murni atas keikhlasan dari RT dan RW yang begitu saya panggil terkait pelaksaan ini tidak ada satu pun yang menolak.

“Inilah yang saya sangat senang dengan teman-teman RT RW tersebut, karena ini sudah wabah yang mana begitu cepat menular, tidak bisa kita menunggu dari pemerintah baru dilaksanakan penyemprotan,”terang Ulik.

Pada intinya, lanjut Ulik, Tidak perlu banyak bicara yang penting berbuat langsung ke tengah masyarakat untuk lakukan penyemprotan,”ucapnya.

Sementara, Untuk kegiatan besok juga akan dilaksanakan di RW 6 yang belum disemprot. Dengan dibekali dua buah alat penyemprotan langsung turun door tu door ke masyarakat,”pungkasnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat kelurahan Sungai Jodoh, mari taati aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu. Jaga kebersihan, cuci tangan dengan baik setiap waktu. Sehingga bisa mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Tulisan:Taufik Chan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND