Penjelasan Saksi dan Kronoligis Terbakarnya Sejumlah Kios dan Ruko di Pasar Seken Taras Batam

634
Satu Mobil Ludes Terbakar di Pasar Taras Taman Raya

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ratusan Kios lapak seken dan tiga unit ruko di Komplek pertokoan Taras Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (23/04/2020).

Salah seorang saksi mata, Ademas warga Perum Barselona yg kebutulan lewat  di lokasi kejadian mengatakan Api bersumber dari kios jual barang elektronik, yang terletak di pojok bangunan Ruko Blok D 1 Taras.

“Api menjalar dengan cepat ke beberapa kios dan menyambar Tiga unit Ruko No B2.04, B2.05 dan B2. 06 serta satu unit mobil Agya BP 1271 H terparkir di depannya.

Selengkapnya : Video WartaKepri TV:

Doni yang menepati Ruko No B2 06 mengatakan, hembusan angin yang kuat menyebabkan api dangan cepat menyebar barang pakaian yang di pajangnya serta menghangus Satu unit mobil yang terparkir di depan rukonya.

“Api membesar dengan cepat sehingga menghanguskan ratusan kios dalam waktu singkat, kebakaran terjadi diduga arus pendek listrik,”ungkapnya.

Kepanikan warga sekitar saat itu menyebabkan tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena api terus membesar sampai menunggu unit pemadam kebakaran datang Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api setelah satu jam imbuhnya.

Camat Batam Kota Aditya saat diwawancarai awak media di lokasi kejadian mengatakan Sangat prihatin atas kejadian ini disaat Situasi Covit 19 warga Mendapat musibah.

Seluruh Team kecamatan sudah bekerja dengan baik, diantaranya pemadam kebakaran, kelurahan, babinsa kepolisian dan masyarakat.

Ditambahkannya, Saat ini akan di lakukan  pendataan melalui Pengelola setempat terhadap Pedagang yang mengalami musibah kebakaran dan menghimbau kepada warga agar tetap jaga jarak, diam dirumah supaya penularan Covid-19 dapat di cegah.

“Sementara besaran kerugian akibat kebakaran itu belum bisa ditaksir karena masih dilakukan pendataan,” tutup Aditya.(*)

Tulisan dan Video : Amrullah
Editor : Dedy Suwadha

Video Pasar Seken Taras Batam Sebelum Terbakar :

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel