Apel Upacara Perkenalan Kapolres Karimun Yang Baru AKBP Muhammad Adenan

759

 

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Acara apel kenal pamit Kapolres Karimun berlangsung haru seluruh anggota personel, yang dipusatkan dihalaman Mapolres Karimun, Selasa (19/5/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan ditengah pandemi Covid-19 tersebut, turut serta dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Dandim 0317/TBk Letkol Inf Denny, serta Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat.

Acara yang diawali dengan apel upacara ini merupakan kegiatan perkenalan Kapolres Karimun yang lama AKBP Yos Guntur, menyambut kedatangan kapolres yang baru AKBP Muhammad Adenan.

PKP HIMALAYA

Dalam sambutannya, AKBP Yos Guntur menegaskan bahwa, agar seluruh personil Polri khususnya di wilayah hukum Polres Karimun terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Agar dapat mewujudkan benar-benar Kabupaten Karimun merupakan Kabupaten yang Berazam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Perwira yang akan bertugas dalam jabatan barunya sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri ini mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari masyarakat Karimun, sehingga dapat bersinergi sekaligus membantu melaksanakan tugas, terlebih pada Pencegahan dan Penanganan (P2) Covid-19 selama ini.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Kepolisian dan masyarakat apabila selama ini terdapat kesalahan dan kekhilafan, serta ucapan terimakasih yang tak terhingga, dimana telah membantu dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, AKBP Muhammad Adenan memohon doa agar dapat menjalankan dan juga meneruskan estafet kepemimpinan Polres Karimun dengan baik, sehingga dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.

“Dapat melaksanakan tugas dengan baik, apa yang sudah menjadi program kinerja dari pejabat yang lama, sehingga lebih optimal lagi kedepannya,” kata Adenan.

Dirinya menambahkan, untuk program kinerja kedepannya akan diusahakan dengan menelisik karakteristik wilayah di Karimun.

“Yang pasti setiap fungsi ada program kinerjanya, intinya bagaimana dapat melayani masyarkat dengan baik,” imbuhnya.

Adenan juga memaparkan, kalau memang situasi dan kondisinya memungkinkan untuk diterapkan di Karimun, dengan Motto program kinerjanya “HEBAT”.

“Humanis, Empati, Bersih, Akuntabel, dan Terpercaya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengapresiasi kinerja Kapolres karimun AKBP Yos Guntur, terlebih dalam Tim Gugus Tugas
Pencegahan dan Penanganan (P2) Covid-19 selama ini di wilayah Karimun, terlebih Kabupaten Karimun sendiri masuk dalam wilayah zona kuning.

“Atas nama Pemerintah Daerah serta jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun menyampaikan, selamat bertugas ditempat yang baru, serta mengapresiasi pengabdiannya selama ini,” pungkasnya.

Pada acara apel kenal pamit Kapolres Karimun tersebut, Pemerintah Kabupaten Karimun juga memberikan penghargaan kepada AKBP Yos Guntur sebagai salah Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (P2) Covid-19 diwilayah Kabupaten Karimun, serta cinderamata sebagai wujud apresiasi kepada perwira yang selalu mengutamakan misi sosial kemanusiaan ini.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel