Ternyata Sudah 3 Tahun Iptu HSA Perjual Belikan Mobil Orang, Pelaku Diancam 6 Tahun Penjara – WartaKepri
917 views

Ternyata Sudah 3 Tahun Iptu HSA Perjual Belikan Mobil Orang, Pelaku Diancam 6 Tahun Penjara

Ternyata Sudah 3 Tahun Iptu HSA Perjual Belikan Mobil Orang, Pelaku Diancam 6 Tahun Penjara


PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri, akhirnya berhasil membekuk pelaku penggelapan mobil rental yang ada di Kepulauan Riau. Tak tanggung-tanggung puluhan barang bukti mobil diamankan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Gokdenhart menyampaikan bahwa Dari hasil pemeriksaan sementara, terhadap tersangka ada sekitar 83 unit kendaraan roda empat berbagai merk yang digelapkan oleh tersangka, hingga saat ini tim teknis gabungan masih melakukan pelacakan dan pengejaran terhadap kendaraan- kendaraan yang belum disita.

“Sampai dengan malam ini, barang bukti yang berhasil kita amankan sebanyak 30 unit mobil dengan berbagai merk. Kita juga akan terus mengungkap lebih dalam lagi kasus ini,”kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Gokdenhart didampingi Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Rabu (20/5/2020) Saat Gelar Ekspose di Mapolda Kepri.

Ia menyebut, untuk tersangkanya sudah ada 4 orang kita amankan hingga saat ini, Selain Iptu Hiswanto Ady, ada 3 tersangka lain berinisial Ar, Sa dan Sb yang diringkus penyidik Ditreskrimum Polda Kepri. Termasuk tersangka utama yaitu oknum anggota Polri berinisial (HA),”sebut Kabid Humas Polda Kepri.

Adapun modus operandi yang dilakukannya adalah dengan menawarkan kendaraan dari leasing atau dari Showroom kepada pembeli dengan memalsukan dokumen kendaraan tersebut. “Perbuatan ini sudah hampir kurang lebih 3 tahun dilakukan oleh tersangka bersama rekan-rekannya yang lain,”terang Harry.

Untuk kita ketahui bersama, lanjut Kombes Pol Harry Gokdenhart, Bapak Kapolda Kepri sangat memberikan atensi apresiasi terhadap perkara ini, dan akan terus mengungkap hingga ke proses hukum selanjutnya.

Kepada para tersangka diancam dengan pasal 372, 378 dan 263 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara dan paling lama enam tahun penjara.(*)

Tulisan:Taufik Chaniago

Selain Amankan Iptu HSA, Polda Kepri Juga Amankan Tiga Pelaku Penggelapan 83 Mobil

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA