Jaska Jamiba Terdakwa Pembawa Narkotika Menggunakan Kardus di PN Batam Mengakui Perbuatannya

97
WartaKepri - Jaska Jamiba Disidang Online Pembawa Sabu Menggunakan Kardus

WartaKepri.co.id, Batam – Sidang Online dilaksanakan terhadap Jaska Jamiba bin Jafar ditangkap dikarenakan membawa barang jenis sabu, Senin(2/6/2020).

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Cristo, dengan hakim anggota Egi dan Marta.

Terdakwa di tangkap pihak Bea Cukai Batam di pintu X-Ray lantai I Bandara Hang Nadim, Kota Batam dengan membawa membawa kardus yang berisikan sabu tersebut, sesampainya disana pada saat terdakwa melewati Pintu X-Ray Lantai I bandara Hang Nadim, lalu datang saksi Aris Purnomo dan saksi Rizki Maulana (Petugas Bea Cukai), saksi Adi Sandi Buntoro (Anggota TNI AU) dan saksi Muhammad Aras (Anggota Dinas Perhubungan) yang mencurigai barang bawaan terdakwa berisikan Narkotika lalu memberhentikan terdakwa dan memeriksa isi dalam kotak kardus tersebut dan langsung mebawa terdakwa ke Kantor Bea Cukai Bandara Hang Nadim, sesampainya disana saksi Aris Purnomo, saksi Rizki Maulana, saksi Adi Sandi Buntoro, dan saksi Muhammad Aras langsung memeriksa kotak kardus tersebut dan menemukan 8 (delapan) bungkus sabu yang dibungkus dengan plastik transparan yang diselipkan pada setiap sisi kardus. Kemudian terdakwa mengakui bahwa sabu-sabu tersebut adalah milik Sdr. Asun (DPO) yang akan terdakwa antarkan ke Kota Surabaya untuk diberikan kepada Sdr. Jon (DPO) dengan upah sebesar Rp 15.000.000-.

Ketua Majelis Hakim Cristo menanyakan kepada saksi dimana terdakwa menyembunyikan sabu yang dibawa kepada saksi Rizki Maulana.

“Didalam kardus, disamping-sampingnya ada plastik dan dicurigai narkoba. Setelah diperiksa ternyata memang sabu,” bebernya.

Dibeberkannya, narkotika jenis serbuk kristal diduga sabu yang dibungkus dengan plastik transparan dengan berat 1.251 gram.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Perbuatan Terdakwa diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Adit)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH