Tidak Hanya Batam, Ternyata Listrik di Bintan Juga Padam Total Akibat Tersambar Petir

61

WARTAKEPRI.CO.ID, Batam dan Bintan menjadi dua wilayah yang gelap gulita tadi malam, sejak pukul 20.00 Kamis (04/05/20) hingga sekitar pukul 00.30 pada Jum’at (05/05/20) malam tadi. Mati listrik tersebut bertepatan dengan cuaca hujan yang disertai dengan petir.

Selain mati listrik, air juga dikabarkan tidak mengalir. Selain itu terdapat gangguan pada sinyal internet dan juga sinyal pada telefon seluler.

“Untuk info lanjutnya terjadi karena apa kita belum tahu diduga kena petir, saat ini lagi lagi menunggu dari kawan-kawan pembangkit,” ungkap Yoga yang merupakan Humas Bright PLN Kota Batam saat dikonfirmasi.

Dijelaskan juga hal tersebut terjadi karena kerusakan jaringan akibat tersambar petir.

Akibat kejadian tersebut, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia bright PLN Batam Bayu Widiyarto menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pelanggan dan masyarakat Batam serta Bintan.

Menurutnya, pembangkit listrik milik PLN sendiri dalam kondisi baik dan normal, ketersediaan listrik pun surplus. Namun memang ada jaringan di luar pembangkit yang tersambar petir.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Kami sudah menanam anti petir disejumlah tempat. Tapi memang petir di Batam ini perubahannya sangat signifikan, sehingga kita juga harus lebih waspada,” jelasnya.

 

 

Dilansir melalui: Kumparan dan Batamclick.com

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI