Jelang New Normal, Muhammad Fadhli Sarankan Tim Covid-19 Intens Sosialisasi ke Warga Batam

177

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Pemerintah Kota Batam akan mengeluarkan aturan kebijakan new normal yang akan berlangsung pada 15 Juni 2020 mendatang, hal ini mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Tanggapan itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Batam Muhammad Fadhli.

Menurutnya, menuju new normal untuk Batam saya rasa ini sangat bagus sekali, hanya saja sebelum berlakunya new normal nanti, semua kita harus perlu mematuhi aturan dulu. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak 1,5 meter, dan pakai Hand Sanitizer menggunakan sesuai standar.

“Jangan nanti sudah diberlakukan malah banyak penambahan pasien, akibat dari anggapan new normal ini sudah aman dari Virus Corona,”terang Muhammad Fadhli, Kamis (4/6/2020) diruangannya.

Fadhli mengatakan, Untuk itu saya ingin, jelang penerapan new normal, agar kiranya kesadaran diri pribadi dulu paling utama, setelah itu baru nanti secara bersama untuk mengajak masyarakat untuk terus mematuhi aturan protokol kesehatan Covid dari pemerintah.

“Dengan dimulainya dari kesadaran pribadi dan bersama maka perlahan virus Corona akan menghilang. Namun bukan berarti hilang begitu saja, ini akan menjadi sebuah sejarah yang nggak bisa dilupakan kita semua. Banyak pembelajaran dari Virus Corona ini salah satu contoh dengan kebersihan dulunya kita kurang menjaga kebersihan sekarang tertib bersih,”kata Fadhli.

Semua kita tidak ada yang kebal dari penyakit, dari sakit itu terkadang bisa berakibat juga imbasnya organ tubuh diserang oleh Covid-19, Ia bahkan mencontohkan salah satunya tetangga yang ada perumahan dekat saya tinggal menular kepada pihak lain dengan cara berbelanja ke pasar lalu menerima uang, itu sudah bisa terpapar oleh virus itu,”ulasnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Maka dari itu, perlu kiranya semua pihak untuk bersama mencegah agar ini tidak sampai tertular ke yang lain. “Pasar itu kan tempat keramaian bisa jadi akan berdampak buruk lagi, jika tidak ada tim yang memeriksa ke lokasi pasar tersebut dengan rapit tes ke pedagang. Kalau tidak dilakukan tes, kawatir ini akan menyebar luas.

Masih kata Fadhli, sejauh ini sudah sampai mana pemerintah kota Batam memberikan sosialisasi yang betul masyarakat sendiri sudah patuh dalam aturan. Nah ini yang paling penting sekali supaya tidak lagi ada penambahan kasus,”

Fadhli menyarankan pihak pemerintah kota Batam dalam hal ini selaku tim gugus tugas percepatan penyelesaian Covid-19 Batam, agar lebih maksimal dalam mensosialisasikan ke masyarakat. Paling utama itu pedagang yang ada di pasar. Karena baru saja perhari ini dapat kabar bahwa pedagang pasar tos 3000 positif.

“Kita ingin wabah Pandemi Covid-19 ini di Batam, segera berlalu sehingga aktifitas bisa dilaksanakan seperti biasa. Masyrakat bisa bersilaturahmi dengan baik, kegiatan bisa terlaksana,”imbuh Fadhli.

Tulisan: Taufik Chaniago

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI