Danguspurla Koarmada I Bersama KRI Yos Sudarso 353 Berikan Sembako ke Nelayan Pesisir Anambas

323
WartaKepri - Danguspurla Koarmada I Bersama KRI Yos Sudarso 353 Berikan Sembako Kepada Nelayan

WartaKepri.co.id, Anambas – Kapal Republik Indonesia (KRI) Yos Sudarso 353 melaksanakan Bakti sosial TNI AL (Guspurla Armada 1) di Pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas sore tadi.

Kedatangan KRI Yos Sudarso-353 dengan Komandan KRI Kolonel Laut (P) Aminudin Albek dalam rangka kegiatan Operasi Siaga Samudera tahun 2020 disertai dengan pembagian sembako bagi masyarakat nelayan pesisir di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Danguspurla Armada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, dan Paban Guspurla Armada I Letkol Laut (P) Herman Manangkalangi dan di dampingi oleh Komandan KRI Yos Sudarso Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, yang sebelum melaksanakan kegiatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas seperti Pengecekan Suhu Tubuh serta melakukan Rapid Test terhadap Danguspurla Armada I serta sejumlah Prajurit KRI Yos Sudarso juga ikut di Rapid Test oleh petugas Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap Kapal dan muatan, serta melakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua Kru kapal, dan Pemeriksaan suhu tubuh, hingga Pengecekan Darah ( Rappid test)

KRI Yos Sudarso-353 Sandar lambung kanan di Pelabuhan Tarempa di sambut langsung oleh Danlanal Tarempa, Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Pasops Lanal Tarempa dan Danunit Intel Lanal Tarempa, Pelaksanaan Protokol Kesehatan terhadap KRI dan ABK KRI oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Danguspurla Armada 1, Komandan KRI Yos Sudarso-353 dan Seluruh Perwira KRI melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tarempa.

Penyerahan Bantuan sosial secara simbolis oleh Danguspurla Armada 1 kepada perwakilan Nelayan Anambas, pelaksanaan pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada 100 Orang Nelayan pesisir Anambas.

Danguspurla Armada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta dalam sambutannya mengatakan, bahwa mewakili saya mewakili Guspurla Koarmada I saat ini bersama KRI Sudarso 353 sebagai kapal Markas melaksanakan operasi siaga samudra 2020 yang merupakan operasi siaga tempur laut di wilayah perbatasan NKRI untuk mengantisipasi menjaga segala macam tindakan pelanggaran maupun tindakan ilegal yang lainnya, bersamaan dengan itu kami juga mendapat perintah dari Panglima Koarmada I untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada saudara-saudara yang terdampak dari adanya PSBB ancaman Covid-19.tuturnya

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang mengalami dampak dari Covid 1,” ucapnya.

Untuk situasi keamanan di laut Anambas Alhamdulillah situasi sangat kondusif untuk itu kami selalu hadir dilaut melaksanakan tugas operasi penegakkan kedaulatan hukum sehingga berbagai macam pelanggaran dapat kita antisipasi untuk kita cegah jangan sampai terjadi di wilayah yurisdiksi nasional NKRI. Ucapnya.

Sementara itu Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M. ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Komandan Guspurla Armada I serta Komandan KRI Yos Sudarso 353 yang selalu memberikan pelayanan serta penegakan hukum di laut Indonesia khususnya di perairan Anambas, kemudian ia juga mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako kepada nelayan pesisir sangat di apresiasi karena warga nelayan pesisir di Anambas perlu di perhatikan, semoga apa yang di berikan oleh Danguspurla Koarmada I serta KRI Yos Sudarso 353 mendapat balasan dari sang pencipta.tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaranya adalah Danlanal Tarempa, Pjs. Palaksa Lanal Tarempa, Seluruh PA Lanal Tarempa, Seluruh anggota Lanal Tarempa, Perwakilan Dinkes KKA, Perwakilan KKP, Perwakilan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KKA, dan Sekertaris HNSI KKA.(Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO