KKP Berhasil Menangkap 2 Kapal Asing Ilegal Diperairan Anambas

WartaKepri - 2 Kapal Asing Penangkapan Ikan Ilegal Berhasil Diamankan KKP

WartaKepri.co.id, Anambas – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) kembali melakukan penangkapan 2 Kapal Ikan Asing (KIA) Ilegal di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (WPP-NRI) 711 perairan laut Anambas.

Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi membenarkan sudah mendapatkan laporan terkait penangkapan 2 KIA berbendera Vietnam yang akan dibawa ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapal KKP Orcha 3 Nama kapal yang menangkap Kapal KIA berbendera Vietnam di duga mencuri ikan di laut Indonesia, atau di perairan Laut Natuna Utara (Anambas), hal tersebut dibenarkan oleh kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3), Kabupaten Kepulauan Anambas.

PKP EXPO
WartaKepri – 2 Kapal Asing Penangkapan Ikan Ilegal Berhasil Diamankan KKP

“Benar hari ini Pengawasan KKP telah mengamankan 2 buah Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam, sesuai dengan laporan dari masyarakat nelayan, bahwa akhir akhir ini maraknya Kapal Ikan Asing (KIA) beroperasi di wilayah laut Natuna dan Anambas,”tuturnya.

Lanjut Effi, Kami dari Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas ucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah dengan cepat mengambil langkah untuk mengamankan 2 buah Kapal Ikan Asing (KIA) yang berbendera Vietnam. Ucapnya.

“Sesuai petunjuk dari Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, kapal Ikan Asing (KIA) tersebut tidak dibenarkan untuk bersandar di pelabuhan Tarempa (Anambas), hanya dibenarkan untuk berlabuh di perairan Anambas saja, sambil menggu keputusan yang pasti dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas” tutupnya.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24