Penumpang KM Sabuk Nusantara 80 Diperiksa Petugas Saat Sandar di Tarempa Anambas

646

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Tim dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terhadap Kapal KM Sabuk Nusantara 80 yang baru saja bersandar di pelabuhan Tarempa.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 80 yang baru saja tiba di pelabuhan Tarempa tersebut, membawa 1 penumpang dari Kabupaten Natuna. Setibanya di pelabuhan tim gugus tersebut langsung dilakukan pemeriksaan terhadap Suhu Tubuh kepada penumpang tersebut, dengan 36.9°c, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen dan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif, kemudian ke 10 buruh Kapal juga dilakukan pengecekan dengan suhu tubuh rata-rata 36.5°c.

Danlanal Tarempa beserta Perwira Staff, Perwakilan Polres Kepulauan Anambas, Perwakilan Koramil 02 Tarempa, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinkes KKA, Perwakilan PKM Tarempa, Perwakilan BPBD, Camat Siantan, Kelurahan Tarempa, dan Anggota DPRD Fraksi Nasdem.

“Baru saja kita melakukan pengecekan terhadap Kapal KM Sabuk Nusantara 80 dan 1 (satu) orang penumpang yang akan mengerjakan alat Vital Negara (Jaringan Telekomunikasi) di Kabupaten Kepulauan Anambas, kami terus akan melakukan hal yang sama terhadap kapal jenis apapun yang masuk dan sandar di pelabuhan Tarempa (Anambas), hal ini kami lakukan semata mata untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas” Ucapan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Angkutan Laut Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel