Pompong Bawa Keluarga Musil Tenggelam di Laut Tanjung Hantu Anambas, Ini Penyebabnya

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satu buah Pompong Laut (Kapal Nelayan) milik warga Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah (Anambas) tenggelam saat melakukan perjalanan dari Desa Lidi menuju Desa Ladan kemudian menuju Desa Tebang diketahui tenggelam di perairan Laut Tanjung Hantu Desa Tebang RT.009 RW 003, Selasa, 16/6/2020.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil berkisar jutaan Rupiah, dan diketahui Pompong tersebut milik bapak Musil (53).

Musibah tenggelamnya pompong ini ketika 1 keluarga pak Musil hendak pulang dari membeli perlengkapan sekolah anaknya di Desa Ladan Kecamatan Palmatak, Tiba tiba pompong menabrak sisa tiang KEM atau Kerambah milik warga sekitar, yang sudah tidak terpakai di laut Desa Tebang.

Saat ini semua penumpang yang berada di atas pompong tersebut selamat dan sudah berada di kediamannya di Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah.

Islam Malik Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas membenarkan adanya kejadian tersebut, pihaknya juga sudah mengerahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Anambas untuk melakukan Pendataan.

“Kita dapat berita dari Tim TRC BPBD di Palmatak tentang berita adanya pompong milik warga yang tenggelam tersebut, kita sudah minta Tim TRC untuk mendata kerugian yang di derita serta mengarahkan untuk membuat berita acara kejadian dari Desa dan Kecamatan,” ucapnya.

“Kita juga sudah mengarahkan Tim TRC untuk memantau jika ada permasalahan tentang kesehatan korban”tutupnya.

Saat ini diketahui kerugaian materil berupa 1 Unit Pompong Mesin Cancai 75, Handphone milik Korban, dan Perlengkapan Sekolah.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG