Laga Pembuka Covid-19, Kesalahan David Luiz Bikin Arsenal Kalah Telak dari Manchester City

599
David Luis Arsenal saat menekan pundak Mahrez

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Masuknya pemain pengganti David Luiz di kubu Arsenal pada menit ke 23, menggantikan Mari menjadi awal petaka bagi Arsenal. Pada laga Manchester City sebagai tuan rumah, berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0, Kamis (18/6/2020) dini hari.

Pada awal awal pertandingan babak pertama, sebelum Mari cidera Arsenal berhasil bertahan dari gempuran dan serangan terukur dari Manchester City. Laga yang diwarnai hujan yang cukup lebat itu, berakhir pada babak pertama dengan skor 0-0.

Lalu, petaka bagi Arsenal ketika gol pertama diciptakan oleh kemahiran Raheem Sterling jaga jarak dan membaca arah bola. Bola yang diumpan melambung lalu dicoba dihalau oleh David Luiz.

Sayang, bola itu mantul kena paha David Luiz lalu melaju kearah Raheem Sterling. Dengan cepat, bola yang hanya berhadapan dengan kiper dan gawang jarak dekat ditendang sekuat kuatnya dan akhirnya Gol menit ke 47 babak kedua.

Seakan kehilangan konsentrasi akan gol pertama tersebut, David Luiz kembali terlihat melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut berakibat fatal, karena dirinya kalah lari lebih cepat dari penyerang kanan Manchester City Riyad Mahrez. Dengan sekuat tenaga, David mencoba mengapai Mahrez dan akhirnya di kotak pinalty tekanan dan tarikan tidak bisa lagi mengelabui mata wasit. Menit ke 49 Wasit mengeluarkan kartu merah ke David Luiz.

Seakan tau akan kesalahan, David melangkah keluar lapangan dan sampai gerbang masuk ke studion, David terlihat tak banyak bicara.

Gol kedua tercipta sekitar menit 50, buah tedangan pinalty setelah David Luis menjatuhkan Mahrez. Gol diciptakan dengan mudah oleh Kevid de Bruyne.

Setelah, gol kedua dan kekurangan pemain, Arsenal semakin kewalahan menghadapi serangan serangan dari permain City. Pelatih Arsenal Arteta terlihat terpaku, sedangkan gurunya Guardiola lebih banyak duduk di kursinya dan sesekali berdiri.

Gol ketiga tercipta lewat serangan tik tok antara Raheem dengan Aguero yang masuk pada menit 79. Ketika berhadapan dengan kiper Arsenal, tendangan Aguero seakan gol, tapi melebar mengenai tiang gawang. Melihat kiper tidak berdaya, bola pantulan langsung disambar pada menit ke 91 oleh Phil Foden.

Laga babak kedua sempat terhenti hingga hampir 10 menit, setelah terjadi benturan antara kiper dan Garcia pemain belakang Manchester City

Dengan kekalahan bagi Arsenal ini, makin menyulitkan bagi Arteta untuk membawa Arsenal masuk ke Zona Liga Champion. Sedangkan bagi City, kemenangan ini menjaga peluang yang kecil untuk menyalip Liverpool di puncak klasemen. Sisa laga untuk memperebutkan Juara Liga Inggris musim 2019-2020 tinggal 6-7 laga per tim.

Dalam pertandingan, pembuka liga Inggris ditengah Pandemi Covid-19 ini ada banyak perubahan. Yang, pasti tidak ada penonton dan tidak adanya nama dibelakang baju para pemain. Semua nama diganti dengan ” Black Live Matter” (*)

Editor : Dedy Suwdha

Laga Lanjutan, Manchester City vs Arsenal Kamis 18 Juni 2020 Main Jam 02.15 WIB

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN