Seluan Akan Segera Jadi Kecamatan Baru Di Natuna

377

WARTAKEPRI.co.id – Bupati Kabupaten Natuna Provinsi Kepri H.A Hamid Rizal Dalam kunjungan kerja tiap Kecamatan dan Desa dirinya selalu memberikan harapan serta semangat baru. Kali ini kabar gembira untuk Warga Bunguran Utara atas pemekaran wilayah.

Kabar baik adalah Desa Pulau Seluan akan ditingkatkan menjadi sebuah Kecamatan baru, mengingat pengajuan yang disampaikan sebelumnya sudah disetujui Gubernur Kepri.

“Kita tunggu saja, saat ini sedang menunggu nomor Registrasi dari Kementerian Dalam Negeri,” ujar Bupati disela Penyerahan secara Simbolis Bantuan Ketahanan Pangan serta Alat Pelindung Diri di Gedung Pertemuan Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara, Kamis (18/6) Siang.

Kegiatan bantuan ketahanan pangan juga dihadiri Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Utara, beberapa kepala desa dan Anggota BPK, perwakilan tenaga medis dan tokoh masyarakat.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa Bantuan Ketahanan Pangan berupa sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat rawan pangan dan terdampak Covid-19.

Bupati Hamid Juga menambahkan dalam waktu dekat juga akan disalurkan kembali bantuan dari Provinsi Kepulauan Riau untuk masyarakat Natuna, dimana data penerimanya diambil dari proses pendataan tingkat Rukun Tetangga dengan kriteria tertentu.

Selain itu dikatakan pula bahwa walaupun Natuna masih masuk dalam kategori Zona Hijau, semua pihak harus tetap waspada dan mengindahkan segala himbauan dan menerapkan prilaku sehat sesuai standar Protokol Kesehatan dimasa Pandemik Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Utara, Mardihendika juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Ketua tim gugus Covid 19 Kabupaten Natuna yang selama ini telah menerapkan berbagai kebijakan strategis dalam penanganan wabah Covid 19 di Natuna.

Hal serupa juga telah diterapkan di Kecamatan Bunguran Utara, dengan memberdayakan berbagai potensi dan unsur yang ada, serta dukungan dan kepedulian dari segenap masyarakat.

Mardi juga menerangkan berkat kerjasama dari semua pihak, Satgas Covid -19 Bunguran Utara, masyarakat setempat semakin sadar akan pentingnya penerapan prilaku hidup bersih dan sehat ditengah pandemic Covid-19. (Slm)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO