Jadi Peserta BPJamsostek Aktif di dua Perusahaan, Ahli Waris Berhak Terima Santunan Ganda

411

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Terdaftar di dua instansi berbeda, ahli waris peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang, yakni atas nama Muhammad Hanibal Tara berhak menerima manfaat santunan yang juga ganda dari BPJAMSOSTEK.

Pemberian simbolis klaim santunan kepada ahli waris itu, diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang Sri Sudarmadi, pada selasa pagi disaksikan Kadisnaker Tanjungpinang Hamalis dan sejumlah perwakilan perusahaan.

Dalam kesempatan itu, sebenarnya ada 4 ahli waris program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) yang hadir merima santuan. Namun menarik karena ada salah satu ahli waris dari peserta atas nama M Hanibal Tara yang meninggal dunia karena sakit, berhak menerima dua manfaat ganda hal ini, karena kepesertaan almarhum terdaftar aktif di dua perusahaan berbeda.

Dimana perusahaan tersebut, pertama di Gapensi Provinsi Kepri dan satu perusahaan lagi, yakni di Jaya Sakti Permai. Dengan santunan ganda tersebut, ahli waris yang menerima, dalam hal ini Nurliza selaku istri almarhum berhak menerima santunan sebesar Rp 58 juta rupiah, ditambah Rp 45 juta.

“Kita memberikan pengecualian pada biaya pemakaman, selain itu di berikan penuh. Dalam hal ini mungikn bagi perusahaan atau peserta yang ingin mendaftarkan lebih dari 1 itu bisa, sehingga jika suatu saat terjadi musibah atau resiko bisa dibayarkan haknya, namun status kepesertaan aktif,” kata Mesralena Kabid Pelayanan BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang.

Mesralena yang juga selaku pejabat pengganti sementara (PPS) Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang, ini mengatakan, dengan telah diserahkannya santunan secara simbolis pihaknya berharap agar masyarakat luas lebih mengetahui, bahwa BPJAMSOSTEK benar-benar ada dan nyata dirasakan kehadirannya oleh ahli waris peserta.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

” Setiap ada kegiatan baik sosialisasi baik event tertentu yang Dilaksanakan, BPJAMSOSTEK selalu mensejalankannya dengan pemberian simbolis santunan kepada ahli waris seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, BPJAMSOSTEK juga memberikan santunan kepada ahli waris peserta atas nama Abdul Manan, yang merupakan karyawan PT Pelayaran Nasional Bahtera Bestari Shipping yang berhak menerima santunan jaminan kecelakaan kerja (JKK) senilai total Rp 214 juta rupiah karena meninggal mendadak ditempat kerja.

Selain di Tanjungpinang, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada ahli waris 3 peserta BPJAMSOSTEK yang berstatus peserta aktif di wilayah Kabupaten Bintan.

Penyerahan santunan ahli waris manfaat program BPJAMSOSTEK itu, disejalankan dengan kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK disaat pandemi covid19, yang berlangsung di 4 lokasi selama 3 hari berturut-turut, dimana agenda utama kegiatan itu yakni penyerahan 7000 masker dan 1.900 multivitamin kepada peserta BPJAMSOSTEK yang bekerja disejumlah perusahaan.(*)

Kiriman : Fadlan Okta

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI