Inilah Penyebabnya Terkendala Reklamasi PT. GRM di Karimun Yang Diresmikan Bupati

371
WartaKepri - Pemuda Karimun Ayok Mendukung Pembangunan PT. GRM Dapat Menyerap Tenaga Kerja

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Grace Rich Marine (GRM), yang telah diresmikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Kamis (12/12/2019) lalu mengalami sedikit kendala.

Perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi, rencananya setelah reklamasi akan ada pembangunan lima industri, diantaranya pabrik, galangan kapal dan pelabuhan serta lainnya, dengan estimasi minimal 10 ribu karyawan ketika reklamasi ini selesai dilakukan, terletak di Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu kendala dalam reklamasi PT. Grace Rich Marine (GRM) yaitu masih terdapat warga yang menolak untuk diberhentikannya operasional perusahaan.

Hal ini di ungkap oleh salah satu tokoh pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rusdi yang menyayangkan masih adanya beberapa oknum yang terus saja menghambat pembangunan PT. yang sudah berjalan tujuh bulan ini.

“Jangan hanya karena kesalahan sedikit yang nampak tiada artinya, seluruh pekerjaan menjadi kacau dan berantakan,” ujarnya Jumat (3/7/2020).

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kata Rusdi, butuh waktu dan tenaga serta pikiran agar para investor untuk menanam modal di kampungnya.

“Dengan begitu mereka dapat membuka lapangan pekerjaan untuk kami dan InshaAllah hingga ke anak cucu kami,” harapannya.

Meskipun demikian, Rusdi menuturkan, juga tidak menghalangi orang lain (pendatang) untuk mencari rezeki di daerahnya, akan tetapi tidak dengan cara menutupi periuk nasi (pekerjaan) masyarakat tempatan.

“Kami sangat mengharapkan segala sesuatu masalah agar dapat terselesaikan dengan jalan yang terbaik, karena setiap kesulitan disitu pasti ada kemudahan,” imbuhnya.

Sehingga ujar Rusdi sangat mendukung dengan adanya para investor, untuk membangun Kabupaten Karimun, menanamkan modalnya di Kecamatan Meral.

“Intinya kita sebagai pemuda tempatan harus bersatu padu untuk mendukung dan mensuport para investor dalam upaya penyediaan lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkap kan oleh warga Baran 1, Darmadi. Dirinya menyebut agar perusahaan yang sedang beroperasi ini tidak memandang sebelah mata kepada warga tempatan.

“Perusahaan ini di bangun tidak lain adalah untuk kemaslahatan dan kepentingan kita semua, sehingga kami semuanya saling membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya meminta agar hendaknya seluruh warga masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Meral dan Meral Barat dapat mendukung keberadaan perusahaan tersebut, sehingga dengan demikian dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga, khususnya warga tempatan.

“Perusahaan PT GRM ini berada di daerah kami. Maka utamakanlah pekerjaan untuk putra daerah kita di sini. Kami mendukung keberadaan perusahaan di sini dengan saling melengkapi dan mendukung.

 

 

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH