Seluruh Nelayan Dimasukkan ke Peserta BPJS Dianggarkan Melalui APBD Anambas

139

WartaKepri.co.id, ANAMBAS – Seluruh nelayan di masukan kedalam peserta BPJS dan dibayarkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Anambas.

Selain itu juga Pemda Anambas juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada nelayan pancing ulur dan nelayan budidaya dan petani di Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu(6/7/2020).

Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan, bantuan yang sudah disalurkan saat ini Jongkong 162 unit, sedangkan pada tahun 2020 ini yang disalurkan sebanyak 15 unit.

“Setiap tahun Pemda Anambas menyalurkan bantuan kepada nelayan,” katanya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Diungkapkannya, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sedangkan untuk kartu BPJS harus disimpan dan itu penting bagi seorang nelayan.

“Kepada warga yang berstatus nelayan harus menyesuaikan dengan data kependudukannya sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebab jika terjadi musibah dilaut dan KTP tidak sesuai dengan pekerjaan maka akan sulit melakukan klaim dari oleh BPJS,” sebutnya.

Diterankannya, jika kerja sebagai nelayan, ya status di KTP harus nelayan, jangan ditulis lain yakni wiraswasta. Kalau petani ya tulislah sebagai petani di KTPnya.

“Kita harus bangga menjadi nelayan Anambas,”ujarnya.

Selain itu Bupati Anambas juga menyalurkan bantuan dari Kemensos yakni, APD, Handsanitizer, cairan disenfektan dan Suplemen serta Hasmat kepada wilayah Kecamatan Siantan Timur.

Ditambah lagi bantuan dari Pemda Anambas berupa cangkul, mesin tebas, alat penyiraman hama dan handsprayer kepada kelompok tani.

Untuk diketahui adapun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas selama kepemimpinan Abdul Haris,SH dan Wan Zuhendra sejak 2017 hingga 2020 diantaranya, kapal fiber (3GT) sebanyak 44 unit, Radio Komunikasi 186 unit, Kawat Bubu 132 unit, Bagan 2 unit, mesin kapal 92 unit,  Rumpon 5 unit, Coolbox 124 unit,  Pancing ulur 170 unit, GPS 14 unit,  LTS 43 unit, Jongkong 162 unit.(Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO