Ketua Tim Sukses Rian Ernest Kaget Jika Rian Ernest Jadi Ketua Timses atau Paslon di Partai Golkar

760
Foto Dokumentasi Balon Cawako Batam Jalur Independen, Rian Ernest dan Yusiani

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rian Ernest – Yusiani Gurusinga Kamis (9/7/2020) siang telah menyatakan mundur dari kontestasi Pilkada Batam 2020. Ketua Tim Batam Baru Gishen menjelaskan kalau Rian Ernest Yusiani Gurusinga tidak mundur, tapi realistis saja.

” Kami tidak mundur, tapi kami sadar dan realistis dengan fakta selama berlangsungnya verfakasi ini bahwa banyak pendukung kami yang tidak ditemukan. Ada kisaran 70 persen. Dan stock dukungan perbaikan kami tidak mencukupi untuk itu. Jadi kami realistis bahwa kami gagal di independen,” terang Gishen, Kamis (9/7/2020) malam.

Ketika ditanya, akan kemana akan dukungan Rian Ernest selanjutnya, Gisen singkat menjawab untuk arah dukungan belum ada.

” Terkait arah dukungan belum ada dari kami. Tp kami tetap menjaga silahturahmi dengan partai politik di Batam,” tambah Gishen yang mengaku dirinya tidak bisa menjelaskan akan kemana arah Partai PSI untuk Pilkada Batam.

Terpisah, setelah beberapa jam dari berita Kamis siang, muncul pada Kamis (9/7/2020) malam yang menjelaskan Rian Ernest masuk radar partai Golkar Batam, dan menjelaskan Rian tertarik ketua tim pemenangan pasangan calon.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Menanggapi adanya berita tersebut, Gishen mengaku kaget dengan informasi yang arah politik pribadi Rian Ernest pada mundur balon Walikota Batam.

” Waduhh. Berita dari mana ini bang. Tidak ad sih wawancara seperti ini di hari ini,” jawab Gisen lagi.

Terpisah, dikutip dari KaryaKepri. com, DPD Golkar Kepri memasukkan Rian Ernest ke dalam survei calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Batam Desember 2020 mendatang. Rian masuk menjadi pasangan alternatif yang ikut disurvei oleh Lembaga Survei Indo Barometer.

“Benar Rian Ernest dan pak Hijazi ikut disurvei oleh Golkar sebagai pasangan alternatif,” kata Wakil Sekretaris DPD Golkar Kepri, Amrullah Rasal, Kamis (9/7/2020).

Ia mengatakan Rian Ernest juga sudah menyatakan ketertarikannya bergabung dengan Golkar untuk berjuang bersama memenangkan Ahmad Hijazi pada Pilkada Batam.

“Rian Ernest tertarik bergabung dengan Golkar, setelah menyatakan mundur dari Balon independen. Bahkan Rian Ernest juga bersedia menjadi ketua tim pemenangan Ahmad Hijazi nantinya,” katanya.

Di samping pasangan tersebut, katanya, Golkar juga sedang melakukan survei terhadap beberapa pasangan untuk Pilkada Batam dan Kepri. Di antaranya, Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution, Ahmad Hijazi-Helmy Hemilton, Ahmad Hijazi-Putra Siregar dan Ahmad Hijazi-AKP Haris Lambey.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO