Program Ketahanan Pangan dan Penanganan Covid-19, Polres Karimun Panen 6.000 Ikan Lele

183
Program Ketahanan Pangan dan Penanganan Covid-19, Polres Karimun Panen 6.000 Ikan Lele

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pada program ketahanan pangan dalam rangka penanganan Covid-19, Kapolres bersama dengan seluruh Pju Polres Karimun melaksanakan panen saat pada fase New Normal.

Pada kegiatan dari hasil panen tersebut yang selanjutnya diserahkan secara langsung kepada masyarakat, di pusatkan pada keramba lele lahan bekas galian PT. Timah, Poros dan kebun sayur hidroponik di Mako Polsek Tebing, Kamis (9/7/2020).

“Kegiatan panen ikan lele sebanyak 6.000 ekor ini yang dibudidayakan dengan luas kolam 123.000 M² dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemik Covid-19, sekaligus dibagikan kepada 600 masyarakat tidak mampu,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Selanjutnya, kata Adenan panen sayur sawi yang ditanam pada halaman parkiran (aquaponik), Mapolsek Tebing Polres Karimun sejumlah 1000 batang dengan menggunakan drum bekas.

“50 buah langsung dibagikan kepada 150 masyarakat tidak mampu,” imbuhnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Selain itu juga, ungkap Adenan panen sayur kangkung yang di tanam pada lahan yang sama dengan jumlah 700 batang, menggunakan drum bekas sebanyak 35 buah dan dibagikan kepada 100 masyarakat tidak mampu.

“Selain itu juga di lakukan kegiatan penaburan benih ikan nila yang di budidayakan pada kolam buatan, dihalaman parkir Mapolsek Tebing Polres Karimun dengan jumlah 500 ekor,” paparnya.

Dari seluruh pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Adenan merupakan wujud Polres Karimun dalam rangka ketahanan pangan sebagai wujud konkrit menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Polres Karimun sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam menghadapi New Normal,” ujarnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO