Polsek Meral gelar Sosialisasi sekaligus penyuluhan bahaya narkoba dan pencegahan Covid-19

237
WartaKepri - Polsek Meral Sosialisasi Bahaya Narkoba

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna mencegah peredaran bahaya narkoba, jajaran Polsek Meral Polres Karimun menggelar penyuluhan sekaligus sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (9/7/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan yang turut serta dihadiri oleh Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra, PLT Lurah Meral Kota, Kanit Binmas Polsek Meral Aiptu Aguswasito, Kasium Aiptu Polsek Meral NM. Luis, Bhabin Kelurahan Meral Kota Polsek Meral Aiptu Suriname, Ketua RW 02, Ketua RT 01, Ketua RT 02, serta Ketua RT 03 Kelurahan Meral Kota, berdasarkan atas inisiasi pemuda setempat.

“Di wilayah Kabupaten Karimun sendiri beberapa waktu belakangan banyak kasus-kasus narkoba yang diungkap oleh pihak Kepolisian, mulai dari pengedar sampai pemuda yang meracik sendiri narkoba jenis sabu,” jelas Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra.

Sehingga kata Doddy, hal ini menjadi atensi dan permasalahan yang sangat serius sehingga harus benar-benar diperhatikan.

“Kami dari pihak Polsek Meral sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi ide dan gagasan penyuluhan ini, oleh karena itu, kami langsung berkordinasi dengan Lurah Meral Kota, untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan yang disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Doddy menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan peyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pengaruh dan dampak buruknya terhadap diri sendiri, keluarga maupun dilingkungan masyarakat sekitar.

“Selain mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Polsek Meral dan warga RW 002 Kelurahan Meral Kota, sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta membangun pemahaman masyarakat agar mengerti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak buruknya dan cara menghindarinya,” tegas Doddy.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh pemuda Tengku Junizar yang juga sebagai penggagas kegiatan penyuluhan tersebut mengatakan, dilaksanakannya penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba ini muncul karena adanya kekhawatiran dari masyarakat terhadap para remaja dan anak-anak.

“Saya langsung menyampaikan ide dan gagasan ini kepada Kapolsek Meral, beserta dengan Lurah Meral Kota, Alhamdulillah disambut dengan antusias oleh Kapolsek dan Lurah beserta warga,” katanya.

Junizar berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, masyarakat dapat lebih memahami apa itu narkoba, dampaknya, dan kerugian-kerugian yang dialami.

“Sehingga diharapkan masyarakat agar dapat bersama-sama mengajak, guna peduli dalam memerangi narkoba,” harapannya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO