Update 10 Juli 2020 Kota Tanjungpinang, Satu Positif Covid-19 Baru Warga Batu Sembilan Pulang dari Kongo

698
Rahma Walikota Tanjungpinang. Foto Kepriinfo

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pada hari ini Jumat, tanggal 10 Juli 2020, disampaikan penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima.
Yang bersangkutan merupakan pasien ke 28 Kota Tanjungpinang, 45 hari setelah kasus terakhir terkonfirmasi.

Berikut disampaikan informasi dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut : Inisial Tn. Su, laki-laki, umur 52 tahun, beralamat di jalan R.H Fisabilillah, Kelurahan Batu Sembilan Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Tn. Su merupakan Penumpang pesawat Garuda Airlines pada tanggal 08 Juli 2020,turun pesawat Garuda pasien langsung ke RSUD RAT untuk melakukan Rapid Test antibodi dengan hasil Reaktif pasien langsung dikarantina di Rumah Singgah dan hasil laboratorium PCR tanggal 09 Juli 2020 hasilnya positif.

Pemeriksaan RDT dan PCR ini dilaksanakan secara mandiri oleh yang bersangkutan atas kesadaran sendiri karena baru melakukan perjalanan dari negara dan daerah terjangkit sebelum pulang ke rumah.

Berdasarkan hasil Penyelidikan Epidemiologi didapatkan bahwa Tn. Su datang dari Kongo dan melakukan transit di Perancis, Qatar dan Jakarta. Selama di perjalanan Tn. Su tetap melakukan
social distancing dan memakai masker.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sebelum berangkat dari Kongo, Tn.Su telah melakukan pemeriksaan PCR dengan hasil negatif pada tanggal 3 Juli 2020. Setiba di Bandara Soekarno Hatta tidak dilakukan Rapid tes. Tn. Su sempat menginap 2 hari di Hotel Ibis Style Bandara Soetta. Tn. Su melakukan perjalanan dari Kongo ke Jakarta bersama 1 orang temannya yang tinggal di Jakarta.

Saat ini tidak ada gejala Covid-19 yang dirasakan oleh Tn. Su. Semoga Allah SWT memberkati kita dan melindungi kita semua. Amiin Ya Robbal Alamin Demikian Pers Rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi. Plt. WALIKOTA TANJUNGPINANG. Hj. RAHMA, SIP. (*)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH