Penilaian Aunur Rafiq Terhadap Wakil Bupati Saat Ini, Masih Tunggu Rekom Parpol di Karimun

292
WartaKepri - Ainur Rafiq

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 ini menjadi ruang demokrasi di wilayah Kepulauan Riau, tidak terkecuali di kabupaten Karimun sendiri. Ada hal-hal tidak biasa yang dijumpai pada tahapan demi tahapan penyelenggaraan pilkada.

Salah satunya diungkapkan oleh kepala daerah yang masih menjabat dan akan maju kembali sebagai calon (petahana), yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq. Dirinya menyebut, untuk persetujuan partai-partai politik yang mengusung belum kuat.

“Jadi belum dapat dikatakan bahwa, petahana itu sudah didukung oleh partai-partai politik,” tegas bupati Aunur Rafiq beberapa waktu lalu saat menyerahkan SK RT dan RW di Kelurahan Meral Kota, Kecamatan meral, kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Sehingga, kata Rafiq hanya menunggu, dan pada saat keluar baru akan kita deklarasikan, terhadap pengusungan yang dilakukan oleh masing-masing partai politik.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Belum ada satupun yang keluar, masih berproses. Dari sisi kebaikan masyarakat seluruhnya, saya paham saya juga mempunyai kelemahan, Wakil Bupati saat ini juga mempunyai kekurangan, yang namanya berpasangan tentunya saling isi mengisi,” ungkap Rafiq.

Rafiq mengaku masih menerima saran, masukan dan kritikan dari masyarakat dengan baik. Karena selagi masyarakat memberikan saran, masukan dan kritikan, berarti masyarakat mempunyai perhatian, yang paling parah membiarkannya.

“Sepanjang saran dan masukan yang membangun akan kita terima secara terbuka luas, pemimpin harus berjiwa besar dan siap untuk di kritik, pemimpin itu siap untuk disalahkan, karena yang sempurna itu hanyak milik ALLAH SWT,” pungkasnya.

Disinggung mengenai arah koalisinya, Rafiq menyebut terdapat beberapa partai yang sedang menjalin hubungan dan komunikasi, diantaranya seperti partai Demokrat, PDI-P, Gerindra, PAN, PKB dan Hanura, sedang dijajaki.

“Kendati demikian hasil akhir adalah kewenangan dari DPP masing-masing partai politik tersebut,” tandasnya.

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO