Kadin Kepri Butuh Cakada Memiliki Konsep Ekonomi yang Langsung Menyentuh Pelaku Usaha

201

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Beberapa nama bakal calon kepala daerah (Cakada) pun sudah mencuat untuk tampil di kontestasi Pilkada Kepri 2020. Munculnya nama kandidat ini menjadi perhatian Kadin Kepri, terutama ketika terpilih tidak kaget dan tiba tiba baru memunculkan program kerja yang sifatnya pencitraan.

Pemilihan kepala daerah harus menjadi ajang pembuktian bagi para calon memaparkan visi misi mereka kepada masyarakat, di berbagai bidang. Khususnya ekonomi di tengah dan pasca pandemi covid-19.

Harapan pun bertumpu kepada para calon, untuk dapat membangkitkan lagi perekonomian Kepri, termasuk kota dan kabupaten. Harapan itu pun datang dari kalangan dunia usaha, sebagai pelaku langsung di sektor dunia industri dan perdagangan.

“Ke depan masyarakat dan pengusaha membutuhkan calon-calon kepala daerah yang langsung konsen dan fokus tentang konsep-konsep ekonomi karena kita sama-sama ketahui semua negara mengalami krisis ekonomi,” ungkap Aling Muliana, Wakil Ketua Umum Kadin Kepri, Kamis (31/7/2020).

Aling mengatakan, calon kepala daerah harus bisa membuat secara nyata konsep ekonominya. “Bahkan kalau perlu dipertegas kembali kontrak politik ekonominya bersama Kadin terkait target recovery butuh berapa tahun untuk kembali normal, dan membantu dunia usaha untuk mendapatkan suntikan modal kerja,” ungkapnya.

Muliana juga mengungkapkan kedepan masyarakat dan pengusaha membutuhkan calon-calon kepala daerah yang langsung konsen dan focus tentang konsep-konsep ekonomi.

Sebab saat ini seluruh negara mengalami krisis economi, jadi calon kepala daerah harus bisa membuat secara nyata konsep ekonominya bahkan kalau perlu dipertegas kembali kontrak politik ekonominya bersama Kadin.

Kontrak politiknya yakni target recovery butuh berapa tahun untuk kembali normal dan membantu dunia usaha untuk mendapatkan suntikan modal kerja,” paparnya.

Tidak saja itu, untuk mengukur isi kepala dan isi hati calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati, Kadin Kepri dalam waktu dekat akan membuat forum dan mengundang para calon untuk memaparkan visi, misi dan program kerja, terutama ber kaitan dengan keberpihakan calon terhadap ekonomi kerakyatan.

“Setiap calon harus diukur dan diketahui publik kapasistasnya di dalam membela ekonomi kerakyatan yang sangat besar jumlahnnya.” katanya.

Para kandidat juga harus punya road map peningkatan ekonomi kerakyatan, termasuk solusi bagi para pengusaha kecil yang menjadi korban penggusuran, korban pelebaran jalan, serta korban PHK akibat pandemic covid-19.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND