Beredar Kabar Gubernur Kepri Isdianto Positif Covid-19, Wartawan Peliput Dihimbau Ikuti Test Swab

596
Gubernur Kepri Isdianto

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Beredar kabar Gubernur Kepri Isdianto positif terjangkit Covid-19. Berita yang belum ada kepastiannya itu beredar pada Jumat (31/7/2020) malam jelang pergantian hari.

Sejumlah media tertentu mempublikasi berita tersebut walau belum ada kepastian dan kebenaran dari narasumber terkait.

“Hasil swab akan diumumkan sendiri oleh Pak Gubernur,” kata salah seorang kepala dinas menjawab konfirmasi haluan ini melalui pesan Whatsapp.

Gubernur Isdianto diketahui melakukan swab tenggorokan pada Rabu (29/7/2020), di Rumah Sakit Awal Bros Batam. Isdianto diharuskan menjalani swab tenggorokan setelah salah seorang ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam percakapan WA Group Jurnalis Covid mengumumkan untuk semua rekan media yang meliput kegiatan Gubernur Kepri saat tiba di Tanjungpinang untuk mengikuti tes Swab di Rumah Sakit yang telah ditunjuk pemerintah.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sebelumnya, pada Jumat (31/7/2020) Humas Pemprov Kepri merilis tentang Gubernur Kepri H Isdianto kini sedang mengkaratina diri di Gedung Daerah Tanjungpinang. Aktivitas Isdianto diisi dengan kegiatan Mendisposisi Surat Surat, membaca buku. Sambil mendengar lantunan ayat suci Alquran.

Pada Jumat (31/7/2020) petang, Isdianto melakukan video call dengan DPS, staf nya yang terkonfirmasi positif covid19, Rabu lalu. Dari perbincangan itu, Isdianto mendoakan agar DPS cepat sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan dirinya dalam beraktivitas.

Dan, sehari sebelumnya diumumkan oleh Sekdaprov Kepri tentang seorang ajudan Gubernur Kepri inisial DPS dinyatakan terpapar virus Corona setelah Isdianto dilantik menjadi Gubernur Kepri definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (27/7/2020). DPS termasuk yang ikut ke Jakarta, namun tidak ikut masuk ke Istana Negara mengikuti prosesi pelantikan Isdianto.

Untuk lebih jelaskanya berita ini, WartaKepri.co.id menunggu penjelasan resmi pemerintah provinsi Kepri yang rencanannya akan mengumumkan pada Sabtu (1/8/2020) siang.

Editor : Dedy Suwadha

Apakabar Putra, Gubernur Kepri Isdianto Jalani Karantina Mandiri di Gedung Daerah

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO