Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Harus Benar-Benar Disiapkan Secara Matang

696

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kunjungan kerja selain meninjau penegahan tekstil di Kanwil DJBC Khusus Kepri, Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah juga melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Karimun, Rabu (19/8/2020).

“Selain bersilaturahmi juga untuk memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru pencegah Covid-19,” ungkap Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah.

Selain itu ungkap Jenderal bintang dua ini, Kunker ke Polres Karimun dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, harus benar-benar disiapkan secara matang, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terlaksana dengan aman, dan damai serta kondusif.

“Guna menjamin ketertiban dan juga kelancaran, serta keamanan dalam menkesukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini, TNI-Polri harus memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri dengan tidak terlibat politik praktis,” paparnya.

Sehingga kata Irwansyah pelaksanaan Pilkada sendiri akan berjalan dengan baik. Mengingat salah satu tuntutan pokok reformasi adalah netralitas TNI dan Polri dalam Pemilu.

“TNI-Polri mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sebagai institusi negara dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, TNI-Polri harus berdiri di atas kepentingan nasional,” tegas Irwansyah.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sekaligus rasa bangga atas kunjungan Pangdam I Bukit Barisan ke Mapolres Karimun.

“Atas nama Pimpinan beserta jajaran Polres Karimun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pangdam I Bukit Barisan, yang sudah berkenan bersilaturahmi ke Mapolres Karimun,” ungkap Adenan.

Sehingga, menurutnya hal ini merupakan sebuah kehormatan yang patut disyukuri sekaligus sebagai bukti kebersamaan sinergitas yang baik.

“Hal ini menunjukkan bahwa, kekompakan sekaligus kebersamaan sehingga terjalin keharmonisan antara TNI dan Polri,” imbuhnya.

Pada akhir kegiatan, diisi dengan penyerahan cinderamata, sebagai bentuk sinergitas tanpa batas.

Reporter : Aziz Maulana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA