Koramil 04 /Letung Kembali Turun ke Sawah Pada Masa Tanam ke 2 dengan Luas 7 Ha

512

WartaKepri.co.id, Anambas – Bertepatan dengan tahun baru hijriah anggota Koramil 04/Letung kembali turun ke sawah untuk menanam padi, kali ini bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH yang didampingi istri serta masyarakat kelopok tani Tri Tunggal Desa Ulu Maras di areal pesawahan dusun Dapit Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur.

Tanam padi kali ini merupakan masa tanam ke dua di tahun 2020, dengan luas lahan sawah kurang lebih 7 Ha.

Setelah kegiatan menanam padi bersama dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab masyarakat kelompok tani untuk menyampaikan keinginan dan harapannya untuk kemajuan masyarakat petani di Jemaja Timur pada khususnya diataranya penambahan luas areal sawah, penyedian tenaga penyuluh pertanian, pipanisasi serta adanya pasar yang siap menampung hasil panen.

Adapun kehadiran anggota Koramil 04/Letung membantu masyarakat petani dalam rangka pembinaan ketahanan pangan di wilayah binaan Koramil 04/Letung.

Hal ini sesuai dengan keinginan Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han yang mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Koramil 04/Letung dalam rangka mengoptimalkan peningkatan ketahanan pangan masyarakat dan membantu Pemda dalam menghadapi situasi wabah Covid-19.

“Pembinaan Ketahanan Pangan ini juga susuai dengan kebijaksanaan dari Pangdam I/BB melalui Danrem 033/WP,” ujarnya.

Kiriman : rama

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel