Manchester City Sedang Siapkan Kontrak 3 Tahun Untuk Lionel Messi dan Rancang Program Pensiun

293
Foto Editing Lionel Messi ke Manchester City/Instagram

WARTAKEPRI.co.id – Lionel Messi dikabarkan kian dekat dengan klub Liga Inggris Manchester City. Sejak isu kepindahan Lionel Messi dari Barcelona menguat, Manchester City adalah klub yang paling banyak dikaitkan dengan La Pulga.

Kedekatan pelatih Manchester City Pep Guardiola, yang juga pernah melatih Barcelona, dengan Lionel Messi jadi salah satu penyebabnya. Gayung bersambut, manajeman Manchester City dilaporkan telah menyiapkan kontrak jangka panjang dan jabatan untuk Lionel Messi.

Sebelumnya, Lionel Messi telah mengirimkan faks kepada Barcelona yang berisi keinginannya untuk hengkang pada Selasa (25/8/2020). Sebanyak 3 klub, yakni Paris Saint-Germain, Manchester City dan Inter Milan dikabarkan menjadi tujuan paling realistis untuk La Pulga.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City dipercaya menaruh minat kepada megabintang asal Argentina yang berusia 33 tahun itu. Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Messi dilaporkan telah menghubungi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk menyatakan keinganannya bergabung dengan klub berjuluk The Citizens itu.

Hal tersebut disampaikan oleh reporter Spanyol, Xavi Campos, yang memberi tahu kepada Radio Catalunya bahwa Messi sudah berbicara dengan Guardiola dalam beberapa hari terakhir.

“Beberapa hari lalu, Messi menghubungi Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City,” ungkap Campos.

“Dia ingin pergi untuk terus memenangkan gelar sepak bola kasta tertinggi.”

Kedekatan Messi dan Guardiola memang sudah bukan rahasia lagi. Keduanya pernah berkolaborasi di Barcelona dan menghasilkan 14 trofi untuk Blaugrana, termasu di antaranya 2 trofi Liga Champions. Kini, Manchester City dikabarkan telah menyiapkan kotrak jangka panjang buat Lionel Messi. Hal ini sebagaimana diberitakan oleh ESPN pada Rabu (26/8/2020).

Sumber dari ESPN menyatakan Man City sedang menyiapkan kontrak 3 tahun untuk Lionel Messi. Tak cuma itu, The Citizen juga telah menyiapkan rencana pensiun ideal buat La Pulga.

Dalam klausul kontrak itu, Messi diproyeksikan akan bergabung dengan klub mitra di Major League Soccer, New York City FC sebagai bagian dari City Football Group setelah 3 tahun main di Premier League. Messi juga dipertimbangkan untuk menjadi ambassador City Football Group setelah pensiun jadi pemain.

Sehingga pada usia 36 tahun, Messi akan bergabung New York City FC tergantung keputusannya, apakah akan tetap bermain sebagai pesepak bola atau pensiun dan menjadi ambassador.

Manajemen Barcelona saat ini sedang berunding mengenai masa depan Lionel Messi. Representasi Messi yakin bahwa klausul di dalam kontraknya bahwa berarti sang megabintang bisa pergi dari Barcelona tanpa biaya sepeserpun.

Terdapat sebuah klausul di kontrak yang memungkinkan La Pulga pergi secara gratis pada setiap musim selama dia mengkomunikasikan kepada klub.

Pihak Messi menganggap bahwa klausul tersebut masih valid karena musim 2019-2020 baru saja berakhir, akibat efek dari pandemi COVID-19. Di sisi lain, pihak Barcelona menganggap Messi masih terikat dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Soal klausul khusus yang ada di kontrak Messi (bahwa dia bisa hengkang secara gratis di setiap akhir musim jika bilang pada klub), pihak Barcelona menganggap bahwa klausul tersebut telah kadaluarsa, mengingat akhir musim yang normal jatuh pada bulan Juni.(*)

Sumber : tribunnews/BolaSport.com/Daily Star/ESPN

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN