Tujuh Tahun Pabrik Es Milik Pemkab Bintan Beroperasi, Tapi Belum Beri Keuntungan

Pabrik Es yang berada di Pasar Ikan Barek Motor Kelurahan Kijang Kota
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id. BINTAN – Pabrik Es yang berada di Pasar Ikan Barek Motor Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur Kebupaten Bintan Provinsi Kepri tidak dapat memberi keuntungan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bintan Fahrim. Rabu (26/8/2020 pagi dikonfirmasi melalui via handphone.

Fahrim juga mengatakan akan membuat regulasi dalam waktu dekat atas perintah Apri Sujadi untuk Tata Kelola Pabrik Es tersebut. Bupati ini Pabrik Es bisa menjadi PAD Pemkab Bintan.

Saat ini Pabrik Es tersebut dalam pengelolaannya Tidak Menberi keuntungan kepihak Pemkab Bintan, kerena laporan yang kami Terima tidak terkejar dengan biaya Operasional, seperti biaya listrik, bayar gaji karyawan, dan lain-lain, jelasnya.

Pabrik Es tersebut dikelola oleh Himpunan Nelayan Indonesia Kabupaten Bintan (HNSI), Baini, saat diminta keterangan oleh awak Media melalui via selular, dalam keadaan kurang sehat.

Pernah seorang Warga menawarkan untuk mengelola Pabrik tersebut dengan mengirimkan surat kepada Pemkab Bintan tanggal 2 Agustus 2020, dengan Penawaran Rp. 100,000,000, pertahun, (seratus juta rupiah per tahun). Namun tidak diterima oleh pihak Pemkab Bintan. Hal ini disampaikan oleh salah satu Anggota DPRD Bintan.

Sudah Kurang lebih 7 tahun pabrik Es ini berjalan, namun belum memberi keuntungan kepihak Pemkab Bintan. “Namun bisa bertahan hingga saat ini, kerena kepiawaan pihak pengelola yaitu HNSI Bintan,”ujar Fahrim.

Pabrik Es ini bisa menproduksi kurang lebih 15 ton perharinya, dengan penjualan 400,000 pertonya, omset perhari diperkirakan 5,6, juta perharinya, jelas Anggota DPRD Bintan. (Agus Ginting).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG