Viral di Media Online, Pelaku Rampok Sei Beduk Takluk Ditangan SatReskrim Polresta Barelang



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH., telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku dalam Tindak Pidana Curas (Perampokan). Pada Hari Minggu Tanggal 30 Agustus 2020 Sekira Pukul 20.20 WIB. Dimana dasar penangkapan dengan Laporan Polisi LP : LP-B/81/VIII/2020/SPKT/POLSEK SUNGAI BEDUK.

Dengan inisial tersangka FP (23 Tahun) Laki-laki, Tidak Bekerja dan alamat Kavling Baru Punggur. Kasus ini dilaporkan inisial GS (40 Tahun) perempuan, Ibu Rumah Tangga, dengan alamat Perum Buana Garden Kelurahan Tanjung Piayu Kec. Sei Beduk Kota Batam.

Honda Capella

Adapun kronologi kejadian pada hari dan tanggal tersebut diatas sekira Pukul 20.15 Wib, sewaktu pelapor bersama 2 anaknya berada didalam kamar rumahnya di Perum Buana Garden tahap 2 Blok J No. 01 Rt 005 Rw 012 Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.

” Kemudian pelapor mendengar suara ketukan dipintu rumahnya dan sewaktu pintu dibuka pelapor tiba-tiba terlapor memaksa masuk kedalam rumah, dengan memakai menutup wajah serta membawa Sajam (Sebilah Parang) dan menodongkan keleher pelapor dan pelapor langsung berteriak meminta tolong, Selanjutnya Terlapor mendorong tubuh pelapor sambil menyuruh “diam” dan mengatakan “mana uang” dan pelapor langsung menuju kamar diikuti oleh Terlapor dan Pelapor mengambil uang 1 juta didalam lemari kamarnya,”kata

Sedangkan terlapor mengambil 1 Unit Hp Merk Samsung Seri A5 Warna Putih dan 1 Hp Merk Oppo Warna Hitam yang berada diatas kasur kamar pelapor, dan terlapor meminta lagi uang pada pelapor, namun pelapor mengatakan “hanya itu uang yang ada”, kemudian Terlapor menutup pintu kamar, dan langsung pergi keluar rumah pelapor, atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka robek pada dagu, punggung telapak lengan kanan, jari kelingking, jari jemari lengan kiri, serta siku lengan kiri pelapor.

Dari hasil Pengembangan dan Penangkapan berawal dari laporan korban yang telah menjadi korban Tindak Pidana Curas (Perampokan) yang terjadi Pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 Pukul 20.15 Wib. Di Perumahan Buana Garden Tahap 2 Blok J No.01, Tanjung Piayu, Sei Beduk.

Kemudian Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH., melakukan penyelidikan lapangan dan benar telah terjadi tindak pidana Curas (Perampokan), Kemudian Pada hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020 sekira pukul 19.30 Wib. Opsnal Reskrim Polresta Barelang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Pintu Keluar Pom Bensi Sei Panas, Sekira Pukul 20.20 Wib.

Opsnal Reskrim Polresta Barelang melakukan penangkapan, Ketika dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, Kemudian Opsnal memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, Kemudian Opsnal memberikan Tindakan Tegas dan terarah ke kaki pelaku dan pelaku berhasil diamakan, Selanjutnya pelaku di bawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, 1 (satu) Unit Handphone Samsung A5 Warna Putih (Milik Korban), 1 (satu) Bilah Parang, 1 (satu) 1 Unit Sepeda Motor Beat Warna Hitam (Sebagai Sarana). Pasal yang disangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Pidana Penjara selama 9 Tahun.

Menyikapi hal tersebut Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, SH, SIK, MH membenarkan bahwa adanya Penangkapan terhadap Pelaku Tindak Pidana Curas (perampokan) yang saat ini sudah di tangani oleh Satreskrim Polresta Barelang untuk penyidikan lebih lanjut.

” Serta mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana pencurian, tidak membuka peluang atau kesempatan bagi orang lain untuk melakukan tindakan kriminalitas. Selalu waspada dalam kondisi apapun,”ungkap Kapolresta yang di sampaikan oleh Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.(*/rls)

Kiriman :Taufik Chan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News