Berkas Pendaftaran Soerya-Iman Dinyatakan Lengkap KPU Kepri, Soryo pun Tuliskan Sebait Pantun

Berkas Pendaftaran Soerya-Iman Dinyatakan Lengkap KPU Kepri, Soryo pun Tuliskan Sebaik Pantun
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan menjadi pasangan terakhir mendaftar sebagai peserta Pilkada serentak Kepri 2020, di Kantor KPU Kepri Tanjungpinang. Dipastikan tidak akan ada lagi calon keempat karena semua syarat parpol yang berhak mencalonkan sudah menetukan pilihannya pada Jumat (4/9/2020) sore.

Pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang mengusung Sinergi datang ke KPU bersama dukungan koalisi 4 partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan Gelora Indonesia. Berkaspun diserahkan dan tidak berapa lama berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh Sriwati selaku Ketua KPU Kepri.

“Kami menerima berkas pasangan calon Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Berkas ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Sriwati saat menyerahkan berita acara tanda terima pasangan calon Sinergi.

Kepada media, Soerya Respationo mengatakan setelah mendaftar di KPU Kepri, mereka akan mengikuti tahapan-tahapan Pilkada selanjutnya, seperti pemeriksaan kesehatan. Bicara target Sinergi Kepri Soerya mengatakan target berikutnya agar “Insani Aman harus Bersinergi”.

Untuk misi utama Sinergi Kepri adalah mengedepankan aspirasi masyarakat diseluruh daerah Kepulauan Riau sekaligus menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini.

“Kita harus mendekati rakyat, ambil hati rakyat, ketahui apa yang menjadi permasalahan mereka, diidentifikasikan, dibahas untuk dicari jalan keluarnya,” ujarnya.

Sebelum mendaftarkan diri di KPU Kepri, Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terlebih dulu menggelar doa bersama dikediaman Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah bersama seluruh partai pengusung, simpatisan, relawan dan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pantun Bersinergi

Sementara itu, dalam laman Facebooknya, Soerya Respationo menuliskan sejumlah kalimat.

Berikut isinya “Alhamdulillah atas ijin Allah SWT, rangkaian acara pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Kepri 2020 di KPU Provinsi Kepri hari ini berjalan dengn lancar. Terimakasih dan salam hormat saya ucapkan kepada seluruh simpatisan, partai pendukung, tim pemenangan dan tentunya para relawan SINERGI yang kami cintai, atas doa dan dukungannya kepada saya dan Iman sehingga kami telah sampai pada tahap ini. Selanjutnya mari terus kita tegapkan langkah, bergandengan tangan dan tentunya bersatu padu melanjutkan perjuangan hingga sampai pada titik akhir yaitu kemenangan kita bersama kemenangan demokrasi.

Kapal merapat di telaga punggur..
Pergi memancing setiap pagi..
Agar insan Kepri senantiasa aman dan makmur..
Marihlah kita bersama BERSINERGI..
Salam persaudaraan” (*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel