Usai Deklarasi Ansar Ahmad Jadi Khotib di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Cerita Muslim di Rusia

491
Usai Deklarasi Ansar Ahmad Jadi Khotib di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Cerita Muslim di Rusia

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad SE MM, seusai mendaftar ke KPU dan deklarasi di lapangan Pamedan Ahmad Yani langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat. Di Pulau tempat bermastutinnya raja-raja Riau Lingga itu, Ansar Ahmad diminta jadi khotib sholat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau.

Dalam khotib Jumatnya, H.Ansar Ahmad mengajak umat muslim mengedepankan sikap rendah hati dan menolong. Ansar sedikit menceritakan tentang seorang sopir taksi muslim di Rusia yang setiap minggu menolong seorang nenek tua pergi ke sebuah gereja untuk ibadah.

Tapi setiap selesai mengantar nenek itu, sang sopir taksi selalu menolak untuk dibayar. Sopir taksi itu selalu bilang bahwa kewajiban seorang muslim itu salah satunya harus membantu para orang tua dan mereka-mereka yang lemah dan perlu pertolongan.

Sikapnya itu kemudian menjadi pembicaraan masyarakat di Rusia yang mempengaruhi perkembanga umat muslim di negeri Beruang Merah tersebut.

“Sikap rendah hati dan suka menolong adalah sebuah sikap mulia bagi umat muslim. Mari jadikan sikap ini sebagai sebuah sandaran dalam habluminannas dan habluminallah,” kata Ansar Ahmad dalam khotbahnya.

Sebagai umat yang taat atas apa yang diperintahkan Allah SWT, kata Ansar dalam khotbahnya, setiap muslim harus memandang semua insan adalah sama. Kata kunci sebagai pembeda adalah nilai ketaqwaan seseorang dalam menjalankan nilai nilai ajaran Islam.

“Mari kita pupuk kehidupan dengan nilai-nilai positif. Nilai-nilai positif membentuk jiwa setiap insan untuk bersinergi menuju aman dunia dan akhirat,” tutup Ansar dalam khotbahnya.

KPU Nyatakan Berkas Lengkap

Sebelumnya KPU Provinsi Kepri menyatakan berkas persyaratan pencalonan Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina sebagai Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri untuk pilkada Kepri 2020 lengkap.

“Berkas Paslon H. Ansar Ahmad SE., MM., dan Hj Marlin Agustina sebagai Cagub dan Cawagub Kepri setelah diverifikasi kita nyatakan lengkap,” ujar Sriwati Ketua KPU Kepri, Jumat (4/9/2020).

Untuk selanjutnya, kata Sriwati, para Paslon akan ditetapkan sebagai calon tetap setelah semua bakal calon telah mendaftar dalam sidang pleno KPU.

“Tahap berikutnya penetapan nomor urut masing-masing Paslon melalui mekanisme cabut undi. Penetapan nomor urut juga masih di bulan September ini,” jelasnya.

Setelah melakukan pendaftaran, Paslon Ansar Ahmad – Marlin Agustina ke lapangan Pamedan untuk lakukan deklarasi. Ratusan massa sudah menunggu kedatangan Ansar – Marlin di pamedan.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND