Kapolsek Siantan Apresiasi Anak Penemu HP di Batu Lepe Yang Menyerahkan ke Polisi

313

Wartakepri.co.id, Anambas – Kapolsek Siantan Apresiasi kepada 2 Anak anak putra terbaik yang ada di Anambas, hal ini disampaikan karena ke 2 anak tersebut telah menemukan Satu buah Handphone merek Zenfone Selfie (ASUS) buatan China di Batu Lepe (salah satu tempat Objek wisata yang saat ini sedang pameliar di Anambas.

AKP Septimaris Kapolsek Siantan saat di konfirmasi mengatakan bahwa perbuatan ke 2 anak anak yang masih duduk di sekolah SMPN 2 Tarempa ini patut di apresiasi dan wajib di contoh oleh anak anak yang ada di Anambas.

“Saya sampai merinding melihat anak anak yang memiliki keberanian untuk memberikan Handphone (HP) kepada Polisi (Polsek Siantan), ini merupakan contoh teladan yang sudah jarang di temukan di kalangan anak anak,” ucapnya sambil menunjukkan bahwa saat menyampaikan dirinya merinding karena terharu, Senin (14/9/2020).

Muhammad Kurniawan anak dari Bapak Usman dan Rado Juanda anak dari Juliana si penemu Handphone (HP) merek ASUS di Batu Lepe ini kembali di panggil ke Polsek untuk di mintai keterangannya dan di berikan penghargaan berupa uang santuna dari Kapolsek Siantan.

Muhammad Kurniawan (12 Tahun) yang kerap disapa Ijal di sekolahnya menuturkan bahwa dirinya bersama Rado Juanda sedang ingin melakukan tugas membuat Vidio Vlog yang di perintahkan oleh Gurunya tentang Vlog Batu Lepe atau Vlog tempat wisata Anambas, sesampainya di lokasi ke 2 anak tersebut tiba tiba melihat ada sebuah kotak saat di lihat isi dalamnya berisikan HP merek ASUS, merasa bingung mau bertanya siapa pemiliknya ia langsung bersama rekannya berinisiatif untuk memberikan HP tersebut ke Polsek Siantan.

Sementara itu Rado Juanda (13 tahun) juga menuturkan hal yang sama, bahwa kegiatan dirinya sama yang dilakukan oleh temannya Muhammad Kurniawan untuk membuat tugas Vlog tentang Batu Lepe, ia sama sama berinisiatif untuk memberikan HP temuannya kepada pihak Kepolisian (Polsek Siantan).

Juliana Orang tua dari Rado Juanda juga berterima kasih kepada anaknya yang masih berusia cukup dini, yang berani melakukan hal yang tidak pernah di duga sebelumnya.

“Anak saya ini memang kita sering nasehati untuk tidak mengambil yang bukan menjadi haknya dan ternyata hal itu di buktikan saat anaknya menemukan HP yang di serahkan ke Polsek Siantan,” Ucapnya kepada Wartakepri.co.id di pendopo Polsek Siantan.

Sementara itu Usman Orang tua dari Muhammad Kurniawan menjelaskan, dirinya merasa bangga memiliki anak seperti Muhammad Kurniawan yang masih berusia 12 Tahun dan baru duduk di bangku Sekolah SMPN 2 Tarempa ini sudah berani mengambil keputusan yang sangat terpuji yang mungkin bisa di contoh oleh anak anak lainnya yang ada di Anambas. (Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND