52 Kafilah Karimun Ikuti Training Center Jelang MTQ VIII Kepri

147

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Bupati beserta Wakil Bupati Karimun menghadiri acara pembukaan Training Center (TC) yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Karimun bersama LPTQ, di gedung nasional, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (14/9/2020).

Hal ini dilakukan guna menyiapkan para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Area Gurindam XII, Tanjungpinang, lada tanggal 19 hingga 23 September 2020 mendatang.

“Pada pelaksanaan TC ini merupakan program lanjutan dari pelaksanaan MTQ yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjaring peserta yang akan diutus pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang,” ucap Aunur Rafiq.

Diharapkan para pelatih, baik ustadz maupun ustadzah agar mampu memberikan yang terbaik, karena menelisik saat ini berada dalam situasi yang sangat berbeda.

“Dengan adanya wabah pandemi Covid-19 ini, memerlukan suatu semangat serta kepercayaan diri yang baik, sehingga mampu memiliki kesehatan yang prima, sehingga dapat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dengan baik,” kata Rafiq.

Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri mengharapkan, acara dapat terlaksana dengan baik, dengan Menoreh prestasi yang baik.

“Kalau Allah SWT menginginkan yang terbaik, itu merupakan suatu hidayah, bagi Kabupaten Karimun untuk menjuarai MTQ ini,” imbuhnya.

Sehingga, menurut Rafiq agar para kafilah Kabupaten Karimun selalu menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani.

“Terkait protokol kesehatan Covid-19, para kafilah setidaknya telah melakukan rapid test atau uji cepat sebelum mengadakan training center,” pungkas Rafiq.

Untuk cabang yang akan diperlombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, diantaranya cabang Tilawah, cabang tahfidz, cabang Tafsir, cabang Fahmil Alquran, cabang Syahril Alquran, dan cabang Khath Alquran.

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND